PDI Perjuangan Denpasar “Solid Bergerak” Serahkan 3.000 Paket Sembako Bagi Pemangku dan Pecalang

DPC PDI Perjuang Kota Denpasar menyerahkan bantuan kepada salah seorang perwakilan pecalang.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Bukan hanya sekedar wacana tanpa hasil di tengah wabah Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar bertempat di Pura Agung Jagatnatha Denpasar, Senin (25/5/2020) menggelar doa bersama yang dilanjutkan dengan penyerahan 3.000 paket sembako kepada pemangku dan pecalang di Kota Denpasar. Dengan mematuhi physical distancing, dan memakai masker, doa bersama yang dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara, juga diikuti jajaran pengurus partai, dan petugas partai di legislatif.

“Ini merupakan bentuk soliditas solidaritas PDI Perjuangan khususnya Satgas Gotong Royong Percepatan Penanganan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede didampingi Bendahara sekaligus Ketua Satgas Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, usai doa bersama.

Ia menambahkan bahwa kegiatan yang bertajuk “DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Bahagia dan Menangis Bersama-sama dengan Masyarakat Kota Denpasar” ini merupakan program partai yang kedua. Dimana program pertama telah dilaksanakan pembagian 2.150 liter desinfektan dan 60.000 masker kepada seluruh desa di Kota Denpasar.

“Doa bersama dan pembagian sembako merupakan program kedua partai untuk memohon keselamatan agar alam semesta segera terbebas dari virus corona dan warga masyarakat Kota Denpasar diberikan perlindungan dan keselamatan agar kita bisa bangkit bersama menggerakkan roda kehidupan yang normal dan perekonomian segera bisa pulih kembali,” ungkap politisi yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Ketua Satgas Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar Suteja Kumara menjelaskan seluruh kader banteng moncong putih solid bergerak dan berfokus kepada percepatan penanganan covid-19 dan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19.

Politisi yang lebih populer dipanggil SUKU (Suteja Kumara) ini menerangkan, selain doa bersama, dalam kegiatan niskala ini juga diserahkan 3.000 paket sembako yang terdiri dari 15 ton beras, 3 ton minyak goreng, 3 ton gula pasir, dan 15.000 bungkus mie instan. Logistik ini dikumpulkan Satgas dari donasi para kader dan dermawan.

SUKU mengatakan, pembagian paket sembako secara simbolis dilaksanakan usai doa bersama di Pura Agung Jagatnatha kepada para pemangku dan pecalang Kota Denpasar. Selanjutnya jelas SUKU, sembako kemudian disalurkan secara merata oleh PAC PDI Perjuangan Kota Denpasar usai doa bersama yang digelar di 4 Pura yakni di Pura Agung Jagatnatha oleh PAC PDI Perjuangan Denpasar Timur, Pura Loka Natha oleh PAC PDI Perjuangan Denpasar Utara, Pura Tanah Kilap oleh PAC PDI Perjuangan Denpasar Barat, dan Pura Sakenan oleh PAC PDI Perjuangan Denpasar Selatan.

“15 ton beras yang dibagikan ini merupakan beras produk petani lokal di Denpasar sebagai upaya PDI Perjuangan Kota Denpasar mengangkat dan memberikan peluang bangkit bagi petani dan perekonomian masyarakat Kota Denpasar,” papar Suteja Kumara yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar.

Pada kesempatan ini, Satgas Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar mengingatkan untuk mematuhi protokol cegah covid-19 dengan mengurangi aktifitas diluar rumah, pakai masker saat berada di tempat terbuka, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir maupun memakai hand sanitizer, menghindari keramaian (social distancing) dan mengatur jarak satu dengan lainnya minimal 1,5 meter (physical distancing).

Sementara itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara sangat mengapresiasi langkah strategis DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar. Jaya Negara mengungkapkan sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader banteng moncong putih agar bergerak gotong royong dan bahu membahu membantu pemerintah untuk meringankan beban warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi covid-19.

“Kegiatan ini sangat mulia apalagi diisi dengan pembagian sembako. Walaupun tidak menyelesaikan masalah tapi paling tidak ini pengabdian kami PDI Perjuangan Kota Denpasar untuk meringankan beban masyarakat,” ucap Wakil Walikota Denpasar ini. (473)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.