Yayasan Bunga Bali Salurkan Seribu Paket Sembako untuk Disabilitas, Lansia dan Anak Yatim

Penyaluran paket Sembako kepada disabilitas dan lansia sakit di Desa Getasan, Kecamatan Petang, Badung, Senin (25/5/2020).

MANGUPURA | patrolipost.com – Belasan penyandang disabilitas dan lansia sakit menerima bantuan paket Sembako dari Yayasan Bunga Bali, Senin (25/5/2020). Bantuan diserahkan secara door to door oleh pihak yayasan dengan didampingi oleh Satgas Covid-19 Desa dan KBS Desa Getasan, Kecamatan Petang, Badung.

Yayasan Bunga Bali sendiri total telah menyalurkan sedikitnya 1.016 paket sembako selama pandemi virus Corona (Covid-19) melanda Pulau Dewata. Penyerahan bantuan selain dilakukan langsung oleh pihak yayasan juga lewat sejumlah komunitas yang memang bergerak untuk sosial-kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

I Nyoman Dana selaku pengelola Yayasan Bunga Bali menyatakan bahwa bantuan paket sembako ini murni sebagai aksi sosial kemanusiaan khususnya untuk penyandang difabel, lansia dan anak yatim. Bantuan paket Sembako ini diharapkan bisa membantu sekaligus memotifasi para penyanang disabilitas, lansia dan anak yatim ditengah himpitan ekonomi dampak dari wabah Covid-19.

“Saat-saat sulit akibat dampak dari wabah Covid-19 ini, kami harap bantuan sembako ini bisa membantu meringankan beban para penyandang disabilitas, lansia dan anak yatim dalam menjalani kesehariannya,” ujar Nyoman Dana di sela-sela penyerahan bantuan sembako di Desa Getasan.

Rata-rata tiap bulannya pihak yayasan menyalurkan sekitar 200 paket sembako. Sumber bantuan sendiri, kata dia, merupakan titipan dari sejumlah donatur yang memang peruntukannya untuk masyarakat.

“Bantuan ini dihimpun dari sejumlah donatur, baik perusahan maupun perorangan. Kemudian kami salurkan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan,” katanya sembari menyebut gencarnya penyaluran paket sembako untuk membantu dampak Covid-19 ini dilakukan sejak bulan Februari, Maret, April dan Mei 2020.

“Aksi sosial kemanusiaan ini pasti terus berlanjut. Tapi, sementara kami prioritaskan bantuan diberikan kepada disabilitas, lansia dan anak yatim,” tegasnya.

Selain membantu dalam bentuk paket Sembako, Yayasan Bunga Bali juga membantu masyarakat yang membutuhkan alat bantu, seperti kursi roda, alat dengar dan tongkat. “Kalau alat bantu rata-rata kami menyalurkan 30 buah alat bantu tiap bulannya, seperti kursi roda, alat dengar, tongkat dan lain-lain,” pungkasnya. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.