Bupati Suwirta Patroli Keliling Kota di Malam Takbiran

Bupati Suwitra berdialog dengan jemaah salah satu masjid di Kota Semarapura.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwitra berkeliling Kota Semarapura, Sabtu (23/5/2020) malam, sehari menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H. Saat patroli di malam takbiran itu, bupati didampingi Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon SE MTr (Han), dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung Putu Suarta.

Patroli Gabungan ini diadakan dalam menindaklanjuti pelaksanaan imbauan MUI Provinsi Bali mengenai perayaan Idul Fitri di tengah pandemic Covid-19. Adapun kampung yang dikunjungi antara lain Kampung Lebah, Kampung Gelgel, dan Kampung Jawa. Dalam rute patroli juga melewati Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Lepang dan Desa Takmung.

Bacaan Lainnya

Bupati Nyoman Suwirta seusai kegiatan menyampaikan, sangat mengapresiasi koordinasi yang dilakukan oleh masyarakat muslim dan para tokoh agama di masing-masing kampung maupun di masing-masing masjid yang sudah menjalankan imbauan pemerintah terkait upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Terimakasih kepada masyarakat klungkung yang beragama muslim karena sudah menjalankan imbauan pemerintah dan imbauan dari MUI Provinsi Bali,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga berpesan agar masyarakat Klungkung tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 (Social distancing dan phisycal Distancing) dan mentaati imbauan dalam menggunakan masker serta imbauan lainnya dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten.

Di sepanjang perjalanan ketika mengunjungi masjid dan kampung, Bupati Suwirta dan rombongan menyempatkan singgah dan berdialog dengan masyarakat muslim di beberapa masjid. Pada kesempatan itu Bupati Suwitra menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (855)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.