Danrem: Idul Fitri Momentum Tingkatkan Keimanan dan Toleransi

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf SH,

DENPASAR | patrolipost.com – Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf SH, menyampaikan ucapan selamat “Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi” kepada seluruh umat Islam di Bali.

“Hari raya keagamaan seperti halnya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah adalah momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. Serta untuk meningkatkan toleransi kehidupan beragama, karena sangat disadari bahwa saat ini kita hidup di negara yang sangat majemuk, baik dalam kultur maupun keyakinan,” ujar Danrem di Denpasar, Sabtu (23/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam keprihatinan menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19), yang menyebabkan berbagai pembatasan kegiatan demi keselamatan bersama, termasuk kegiatan ibadah dan perayaan Idul Fitri cukup dari rumah masing-masing.

“Sesuai imbauan pemerintah, ibadah dilaksanakan dari rumah dan masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik. Sehingga, tidak bisa bersilaturahmi secara langsung dengan keluarga besar di kampung halaman,” jelas Danrem.

Saat ini kata Danrem, semuanya harus mengikuti imbauan pemerintah dalam melakukan perayaan Hari Raya Idul Fitri, karena adanya pandemi Covid-19, maka harus menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Danrem beserta Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya juga mengucapkan: “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin”. Dengan harapan, semoga setelah mencapai kemenangan ini, semuanya akan mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT, serta semakin meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita juga harus berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua dapat melakukan kehidupan normal seperti sebelum terjadi pandemi,” harap Kolonel Husein Sagaf. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.