Dipimpin Kasad, Pangdam Ikuti Vidcon Terkait Situasi Saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Pangdam IX/Udayana beserta staf mengikuti vidcon dengan Kasad.

DENPASAR | patrolipost.com – Melalui video conference (vidcon) yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan diikuti para Panglima Komando Utama (Pangkotama) jajaran TNI Angkatan Darat, Jumat (22/5/2020), membahas perkembangan situasi (bangsit) secara nasional dan evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia.

Turut mendampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP antara lain Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wirasatya Kolonel Inf Husein Sagaf, SH, Asrendam dan para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kapendam, Kakesdam, dan Kabekangdam IX/Udayana. Vidcom berlangsung di Ruangan Puskodalops Kodam IX/Udayana, Denpasar.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Kasad menyampaikan agar para Pangkotama terus berperan aktif dan mendukung maksimal dalam melaksanakan tugas serta selalu bersinergi dengan Pemda, Polri, maupun instansi terkait lainnya dalam penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Dalam waktu dekat ini, Kasad akan kirimkan 1.000 alat rapid test ke masing-masing Kodam untuk selanjutnya didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang ada di tiap-tiap wilayah Kotama. “Bagi para prajurit yang melaksanakan tugas di lapangan, agar pedomani protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu gunakan masker dan tetap jaga jarak, terlebih untuk wilayah yang diberlakukan PSBB. Laksanakan tugas ini dengan fleksibel,” tegas Kasad.

Usai mengikuti kegiatan vidcon tersebut, Jenderal Benny Susianto mengatakan, agar apa yang menjadi arahan Kasad harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan selalu memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Jadikan tugas ini sebagai amanah dan ladang pengabdian untuk terus berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama ini,” kata Pangdam.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP menambahkan sebelumnya Pangdam IX/Udayana juga menggelar vidcon yang diikuti para Danrem jajaran Kodam IX/Udayana untuk membahas kesiapan para prajurit jajaran Kodam IX/Udayana dalam mengantisipasi bangsit menjelang Hari Raya Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *