Pasca Dokter Residen Terpapar Covid-19, Hasil Swab 54 Petugas Medis RSUP Sanglah Negatif

Penanganan pasien Covid-19 di RSUP Sanglah (ilustrasi).

DENPASAR | patrolipost.com – Satu dokter residen dan seorang staf administrasi di Laboratorium Mikrobiologi di RSUP Sanglah dinyatakan positif Covid-19. Dari hasil tracing kemudian dilakukan uji swab terhadap 21 staf dan 54 petugas medis yang pernah kontak dengan keduanya, hasil swab I dan II dinyatakan negatif.

Kabag Humas RSUP Sanglah Denpasar Dewa Kresna mengatakan, benar ada seorang dokter residen di RSUP Sanglah yang dinyatakan positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ya benar, saat ini kondisinya stabil,” kata Dewa Kresna, dikonfirmasi patrolipost.com, Jumat (22/5/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dokter tersebut merupakan seorang wanita berusia 30 tahun. Diketahui dokter residen itu berasal dari Desa Dauh Puri Klod Denpasar. Ada kemungkinan dokter tersebut tertular dari pasien yang sempat dirawatnya.

“Di RS sanglah kan rutin diadakan swab bagi yang kontak erat dengan pasien Covid-19. Setelah diketahui positif dilakukan tracing ke staf RS yang kontak dengan yang bersangkutan,” ujar Dewa.

Sementara itu, ada 21 staf yang ditracer dan hasilnya keluar negatif. Sedangkan uji swab dilakukan kepada 54 petugas rumah sakit yang pernah kontak dengan dokter tersebut.

“Ada 21 staf yang ditracer dan syukur hasilnya negatif. Sudah dilakukan swab semua petugas di laboratorium mikro, ada sebanyak 54 orang diswab. Hasil I dan II negatif,” ungkapnya.

Dewa Kresna juga mengungkapkan, selain seorang dokter residen, benar ada  seorang staf administrasi wanita berusia 49 tahun di Laboratorium Mikrobiologi RSUP Sanglah, dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (19/5/2020) lalu. Staf tersebut sudah menjalani perawatan dan kondisinya stabil. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.