Sebuah Ruko Terbakar Hebat di Darmasaba, Kerugian Rp 100 Juta

Petugas pemadam kebakaran Badung berhasil memadamkan api.

MANGUPURA | patrolipost.com – Warga Banjar Telangga, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, mendadak gempar pada Kamis (21/5) siang sekitar pukul 11.30 Wita. Pasalnya, sebuah ruko yang berlokasi di sebelah timur Pasar Darmasaba tiba-tiba terbakar hebat.

Api dan kepulan asap dari ruko lantai dua itu pun sempat membuat panik warga sekitar lantaran ada sejumlah ruko berjejer. Beruntung dengan cepat mobil Damkar dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung terjun ke lokasi kejadian. Sehingga sebelum api semakin membesar dan merembet ke deretan ruko lainnya api sudah berhasil dipadamkan.

Bacaan Lainnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Ni Wayan Tiasih (47), sempat pingsan melihat ruko ukuran 8 meter x 4 meter miliknya ludes terbakar.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya mengatakan, ada tujuh unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk pemadaman api di kebakaran tersebut.

“Ada tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan sekitar 30 menit api sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih karena dalam melakukan pemadaman, pihaknya dibantu oleh petugas dari BPBD, PLN, aparat kepolisian, dan masyarakat setempat.

“Setelah padam, petugas langsung melakukan penyisiran di area bangunan yang terbakar untuk mencari titik-titik api yang berpotensi akan menyala kembali,” katanya.

Yang jelas, sambung mantan Camat Kuta Selatan ini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, pemilik sempat syok melihat rukonya terbakar. Daan saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian,” pungkasnya. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.