Ratusan Anggota Kodim 1623/Karangasem Jalani Rapid Test Covid-19

  • Whatsapp
Personel Kodim Karangasem menjalani rapid test.

AMLAPURA | patrolipost.com – Mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), ratusan anggota Kodim 1623/Karangasem, baik prajurit TNI maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjalani rapid test. Mereka merupakan personel yang terlibat langsung dalam pencegahan wabah virus Corona dan pengamanan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) saat dikarantina di beberapa hotel di Karangasem.

Kegiatan yang berlangsung di garasi Makodim 1623/Karangasem, Rabu (20/5/2020) diikuti sebanyak 132 anggota jajaran Kodim 1623/Karangasem. Rapid test dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem.

Bacaan Lainnya

“Anggota kami banyak yang terlibat dalam penanganan pencegahan virus Corona dan pengamanan PMI yang saat ini dikarantina di beberapa hotel di Kabupaten Karangasem,” ujar Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, yang juga melaksanakan rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem yang dipimpin Ni Nyoman Artini, SKM, MKes. “Untuk rapid test, lebih mengutamakan personel yang terlibat dalam tugas pencegahan dan pengamanan PMI, yang saat ini sedang dikarantina serta beberapa tambahan personel, di antaranya para Perwira Staf dan Danramil,” kata Letkol Bima Santosa.

Ni Nyoman Artini SKM, MKes, menjelaskan, dari hasil rapid test terhadap 132 anggota Kodim 1623/Karangasem, seluruhnya dinyatakan negatif. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *