Pertamina Peduli, Bangun Ketahanan Pangan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Branch Manager Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali, Deny Sukendar menyerahkan bibit tanaman. 

 

Bacaan Lainnya

 

GIANYAR | patrolipost.com – Mendukung program pemerintah dalam menanggulangi mewabahnya Covid-19 di Pulau Bali khususnya Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali, melalui Progam Pertamina Peduli Penanggulangan Covid-19 di Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar, Kamis (21/5/2020) menyerahkan 4.000 bibit tanaman yakni bibit cabai, terong dan tomat. Bantuan diserahkan kepada siswa SDN 1, SDN 2, SDN 3, dan SDN 4 Guwang serta masyarakat setempat.

“Progam bantuan ini merupakan bagian CSR (Corporate Social Responsibility) dari Pertamina serta merupakan Program dari Communication & Relationship Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali,” ucap Branch Manager Pertamina MOR V dan Sales Area Retail Bali, Deny Sukendar, seraya berujar, Pertamina sangat mendukung penanggulangan Covid-19, apalagi diketahui Bali sangat terdampak, hotel, restoran tutup, wisatawan tidak ada, banyak yang PHK dan dirumahkan.

Deny beralasan kenapa tanaman yang disumbangkan kepada masyarakat bukannya sembako. Menurutnya, awal pihaknya sudah menggelontorkan bantuan dalam bentuk sembako, akan tetapi itu sifatnya jangka pendek, sedangkan yang jangka menengah dan panjang belum.

“Kita tidak tahu kapan Covid-19 akan berakhir, jadi dengan adanya tanaman ini kita juga mengedukasi masyarakat untuk membangun ketahanan pangan mereka. Mereka tanam sendiri, hasil sendiri, dikonsumsi sendiri, bibit kita sediakan,” sebutnya.

Sedangkan dari sisi lain, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pertamina meluncurkan Progam Berbagi Berkah dari MyPertamina yang memberikan cashback/diskon untuk pembelian berbagai produk Pertamina.

“Kami ada progam Cashback Ojol, Cashback Angkot, Cashback Ramadan dan lainnya. Ini sebagai bagian Pertamina Peduli untuk meringankan beban dan membantu daya beli masyarakat,” kata Deny.

Program pertama adalah Berbagi Berkah dari MyPertamina bagi rider atau pengemudi ojek online (ojol). Bagi ojol yang melakukan pembelian Pertalite di SPBU bisa mendapatkan cashback hingga 50 persen atau maksimal Rp 15 ribu untuk 10 ribu rider ojol pertama/hari.

Untuk mendapatkan cah back ini para pengemudi ojol terlebih dahulu perlu melakukan download atau mengunduh Aplikasi MyPertamina dan aktifkan fitur LinkAja. Lakukan pembelian Pertalite dengan pembayaran melalui Aplikasi MyPertamina dengan non-tunai LinkAja.

Lalu pilih Banner Promo Ojek Online lalu pilih tombol Info Lebih Lanjut, pilih Upload. Selanjutnya screenshoot & upload user profile mitra ojek online dan bukti pembayaran BBM terakhir dari Aplikasi LinkAja, lalu masukkan Reference Number yang tertera di dalamnya.

Cashback dalam bentuk saldo LinkAja akan diberikan maksimal dalam 7 hari. Program cashback bagi pengemudi ojol ini berlaku selama periode 14 April – 31 Juli 2020 untuk pembelian Pertalite.

Kedua, PERTAMINA SIAGA #BerkahDiRumah, MyPertamina, Ramadhan Cashback 30 persen untuk pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo & Pertamina DEX . Progam Ramadhan Cashback 30 persen ini berlaku hingga periode 31 Mei 2020

Progam ini berlaku khusus pembelian non-tunai, pembayaran melalui aplikasi MyPertamina dengan menggunakan LinkAja. Cashback 30 persen atau senilai maksimal Rp 20 ribu berlaku untuk satu kali transaksi per hari.

“Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lain. Download MyPertamina dan LinkAja Sekarang untuk Nikmati #BerkahDiRumah,” kata Deny.

Ketiga, selanjutnya ada progam Beli Bright Gas #DiRumahAja Via Pertamina Call Center 135 dan dapatkan diskon sampai dengan 35 persen.

Progam diskon ini berupa diskon isi ulang Rp 15 ribu untuk tabung 5,5 kg dan Rp 36 ribu untuk tabung 12 kg. Ongkos kirim (ongkir) gratis senilai Rp 8 ribu untuk tabung 5,5 kg dan Rp 15 ribu untuk tabung 12 kg.

Pesan via Call Center 135 atau WhatsApp 0811-1350-135 agar semuanya bisa tetap lakukan #SocialDistancing. Progam ini berlaku pada periode 20 April – 18 Juni 2020.

Keempat, Progam Berbagi Berkah dari MyPertamina juga diberikan untuk Angkutan Kota (Kota). Dapatkan cashback 50 persen atau maksimal Rp 30 ribu khusus 10 ribu pengemudi pertama/hari.

Cara mendapatkan program ini para pengemudi angkot terlebih dahulu wajib download Aplikasi MyPertamina dan aktifkan fitur LinkAja. Lakukan pembelian Pertalite atau Dexlite dengan pembayaran melalui Aplikasi MyPertamina dengan non-tunai LinkAja.

Tambahkan nominal Rp 135 pada setiap nilai transaksi pembelian. Contoh: pembelian Rp 50.000 jadi Rp 50.135 Cashback dalam bentuk saldo LinkAja akan diberikan maksimal dalam 7 hari.

Progam ini berlaku untuk periode 3 Mei – 31 Juli 2020. Pengemudi juga bisa mendapatkan juga kupon undian Berbagi Berkah dari MyPertamina.

Info lebih lanjut untuk semua progam Berbagi Berkah dari MyPertamina dapat mengunjungi www.mypertamina.id . Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lain. Syarat & ketentuan berlaku. (473)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *