Bertambah 9 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 Bali 371 Orang

Info grafik perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Bali (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kasus positif virus Corona di Provinsi Bali bertambah sebanyak 9 orang pada, Rabu (20/5/2020). Sehingga secara akumulatif total pasien positif di Bali kini capai 371 orang.

“Jumlah kumulatif pasien positif 371 orang, bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 1 orang PMI dan 7 orang transmisi lokal,” papar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, melalui keterangan tertulisnya.

Bacaan Lainnya

Dari 371 pasien tersebut, sebanyak 91 orang merupakan pasien aktif yang tengah menjalani perawatan. Mereka dirawat di 7 rumah sakit dan di karantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh sejumlah 276 orang. Terdapat penambahan sebanyak 9 pasien sembuh, seluruhnya WNI yang terdiri dari 4 orang PMI dan 5 orang non PMI.

“Untuk pasien yang meninggal dunia masih sama tetap 4 orang,” imbuh Made Indra.

Made Inda menyebutkan bahwa kasus Covid-19 di Provinsi Bali masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 148 orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” imbaunya. (*/cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.