Ajaib! Jatuh ke Sumur Sedalam 20 Meter, Diantari Wati Selamat

Tim Sar evakuasi korban Komang Diantari Wati (45) terjatuh ke sumur di Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana.

NEGARA | patrolipost.com – Ajaib! Seorang warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana selamat setelah terjatuh ke sumur sedalam 20 meter, Rabu (20/5/2020). Korban bernama Komang Diantari Wati (45), diduga dalam kondisi linglung hingga terjatuh ke dalam sumur.

Tim SAR berhasil mengevakuasi Komang Diantari Wati (45) dan langsung dilarikan ke RSUD Jembrana untuk segera mendapatkan tindakan medis.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada menerangkan, awal mulanya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi tentang seorang warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana jatuh ke dalam sumur sekitar pukul 00.05 Wita dini hari.

“Diperkirakan kejadiannya tengah malam kurang lebih pukul 23.15 Wita,” ujar Gede Darmada, Rabu (20/5/2020).

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Bali memberangkatkan 9 personel dari Pos SAR Jembrana untuk melakukan evakuasi.

“Ini merupakan kali kedua dalam 1 bulan, Pos SAR Jembrana menangani operasi SAR orang yang terjatuh ke sumur,” imbuhnya.

Diduga, korban dalam kondisi linglung hingga terjatuh ke dalam sumur. Beruntungnya, kali ini korban berhasil selamat usai dievakuasi dari kedalaman sumur 20 meter dan ketinggian air sepinggang orang dewasa.

“Proses penarikan korban hingga ke atas sumur selesai dilakukan sekitar pukul 01.36 Wita,” jelas Darmada.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Polres Jembrana, Polsek Kota Negara, keluarga korban dan  masyarakat setempat.

Berkaca dari kasus ini, Darmada mengimbau agar masyarakat yang memiliki sumur di pekarangan rumah supaya lebih memperhatikan faktor keamanan. Misalnya, dengan membuat penutup lubang sumur sehingga tidak membahayakan jiwa penghuni rumah atau orang lain. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.