58 Cata Wilayah Bali Siap Ikuti Pendidikan Secata di Rindam IX/Udayana

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Pemeriksaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang-I/TA 2020 Subpanpus wilayah Bali.

TABANAN |  patrolipost.com – Setelah dinyatakan lulus pada seleksi pemilihan tingkat Panda Bali, sebanyak 84 Calon Tamtama (Cata) melanjutkan seleksi di tingkat pusat yang dipimpin Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, selaku Ketua Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Cata PK TNI AD Gelombang-I/TA 2020 Subpanpus wilayah Bali.

Saat membuka sidang tersebut di Aula Rindam IX/Udayana, Tabanan, Selasa (19/5/2020), Kasdam IX/Udayana membacakan sambutan Aspers Kasad, yang pada intinya menyampaikan, dengan merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) di lndonesla saat ini berdampak cukup signifikan terhadap pelaksanaan program kegiatan TNI AD Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Termasuk kegiatan penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang-I/TA 2020 yang dilaksanakan sejak Februari lalu dan mengalami beberapa kali penundaan, seiring perkembangan situasi yang terjadi ditengah kondisi saat ini.

Sebagai Ketua Panitia Pusat Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang-I/TA 2020, secara khusus Aspers Kasad menyampaikan rasa hormat dan bangga serta ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Rik/Uji Pusat Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang-I/TA 2020, karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, meskipun kegiatan penerimaan ini sarat akan tantangan dan berisiko tinggi. Namun para panitia pusat dan daerah mampu berbuat yang terbaik dengan upaya inovatif, terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19, baik di kalangan calon maupun panitia ditengah keterbatasan yang ada serta menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang luar biasa terhadap panggilan tugas.

Beberapa hal yang menjadi perhatian para peserta sidang, agar sidang pantukhir dilaksanakan secara efektif guna mengurangi risiko terhadap penyebaran Covid-19. “Terapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan mengatur jarak antarcalon, serta memastikan calon telah mencuci tangan dan menggunakan masker selama kegiatan,” sarannya.

Diingatkan pula untuk melaksanakan pemilihan dengan teliti dan cermat, sehingga calon yang terpilih adalah benar-benar berkualitas dan memenuhi persyaratan. Juga memberikan penjelasan kepada calon yang tidak lulus dengan baik sebagai bahan evaluasi yang bersangkutan untuk perbaikan bila ikut seleksi kembali.

Terkait pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Cata PK TNI AD Gelombang-I/TA 2020 Subpanpus wilayah Bali, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP menjelaskan bahwa acara sidang dilaksanakan pada Senin (18/5) dan hasil akhirnya diumumkan pada Selasa (19/5), dimana dari 84 orang Cata Panda Bali tersebut yang berhasil dan dinyatakan lulus oleh Panpus sebanyak 58 orang. Selanjutnya ke 58 orang tersebut akan mengikuti pendidikan Secata yang rencananya dibuka pada 8 Juni 2020 di Rindam IX/Udayana. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *