Pangdam: TNI Bersama Instansi Terkait Siap Membangun Desa

  • Whatsapp
Pangdam IX/Udayana menerima paparan para Dansatgas TMMD tentang kesiapan pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun 2020.

DENPASAR | patrolipost.com – TNI selalu hadir bersama instansi terkait lainnya dan masyarakat secara bergotong-royong untuk sama-sama berjuang membangun desa dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 di wilayah Kodam IX/Udayana.

Demikian dikatakan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) saat menerima paparan para Dansatgas TMMD tentang kesiapan pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun 2020 di wilayah Kodam IX/Udayana, melalui video conference (vidcon) di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Selasa (19/5/2020).

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Pangdam dalam acara tersebut, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Irdam, Asrendam, dan para Asisten Kasdam IX/Udayana, serta sejumlah Komandan/Kabalakdam IX/Udayana.

Melalui vidcon tersebut Jenderal Benny Susianto ingin mengecek sejauh mana kesiapan para Dansatgas terkait pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun 2020 yang dijadwalkan akan dibuka secara serentak pada akhir Juni 2020 mendatang.

Mengawali acara tersebut, Jenderal TNI AD bintang dua itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para pejabat daerah yang wilayahnya menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-108, baik di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Pemda yang sudah menganggarkan dalam APBD, terkait pelaksanaan TMMD di wilayahnya.

“Semoga, program TMMD kali ini bisa terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran, bila segala sesuatunya direncanakan dengan baik sesuai waktu yang direncanakan. Terus edukasi masyarakat melalui pengertian yang baik, terkait tujuan dari program TMMD maupun tentang protokol kesehatan Covid-19, sehingga semua pihak dapat mengerti betul manfaatnya yaitu, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat agar tetap terjaga,” harap Pangdam.

Untuk wilayah Kodam IX/Udayana, TMMD ke-108 tersebut akan dilaksanakan di empat Kodim jajaran diantaranya, Kodim 1604/Kupang, Kodim 1602/Ende, Kodim 1628/Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dan Kodim 1616/Gianyar. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *