Ratusan WNI Positif Corona! Kepri, Kalbar dan Bali Rawan

Letjen TNI Doni Monardo
Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang kembali ke Tanah Air dengan kondisi positif Corona. (snc/net)

JAKARTA | patrolipost.com – Ketua Gugus Tugas Penanganan covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengatakan setidaknya sudah 132.798 warga negara Indonesia (WNI) yang kembali ke Tanah Air dari luar negeri. Jumlah tersebut terdiri atas pekerja migran Indonesia (PMI), anak buah kapal (ABK), dan juga pelajar.

“Jumlahnya mencapai 132.798 orang. Dimana terdapat beberapa pintu masuk. Sesuai dengan perintah Bapak Presiden supaya terkonsentrasi sehingga pengawasannya mudah. Yang pertama di wilayah Kepri, kemudian Kalimantan Barat, kemudian Jakarta, dan Bali,” katanya seusai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (18/5/2020).

Dia mengatakan dari jumlah tersebut, 4.000 WNI diterima oleh Gugus Tugas, gabungan TNI/Polri, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Dari 4.000 orang tersebut, sebanyak 2.850 menunggu hasil swab tes dan 1.493 sudah kembali.

“Kemudian dari jumlah total tersebut yang telah diketahui hasil swabnya adalah 279 orang positif covid dan sekarang mendapatkan perawatan di Wisma Atlet,” ujarnya. (305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.