Pangdam Resmikan Revitalisasi “Sumber Air Kukuh Berisi” di Rindam IX/Udayana

  • Whatsapp
Pangdam IX/Udayana meresmikan revitalisasi "Sumber Air Kukuh Berisi" (bersih, sehat, dan indah) di Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Senin (18/5/2020).

TABANAN | patrolipost.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP meresmikan revitalisasi “Sumber Air Kukuh Berisi” (bersih, sehat, dan indah) di Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Senin (18/5/2020).

“Revitalisasi adalah suatu proses atau cara untuk menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya tidak diberdayakan, sehingga revitalisasi bertujuan untuk menjadikan sesuatu menjadi vital. Sedangkan kata vital mempunyai arti sangat penting atau sangat diperlukan sekali untuk kehidupan dan sebagainya,” ujar Pangdam.

Bacaan Lainnya

Revitalisasi sumber air ini dimaksudkan untuk memperbaiki saluran air yang dimiliki oleh Rindam IX/Udayana yang diambil dari sumber mata air di Desa Kukuh, Kecamatan Marga.

“Saya menerima laporan dari Wadanrindam bahwa beberapa hari belakangan ini, personel Rindam sedang memperbaiki saluran air dan tower serta bak penampung air, yang ternyata hasilnya sangat signifikan,” kata Jenderal Benny Susianto.

Permasalahannya, selama ini adanya kebocoran di tengah jalan, sehingga debit air yang sampai di bak penampungan maupun tower air yang ada di Asrama Rindam menjadi tidak maksimal. “Tapi sekarang, bak penampungan dan tower air yang tadinya tidak berfungsi karena minimnya air dan kotor, sekarang menjadi bersih dan kembali beroperasional, sehingga dapat digunakan oleh seluruh warga Rindam,” tutur Pangdam.

Sebagai wujud rasa syukur atas kerja keras para prajurit secara spirit dan nilai-nilai kejuangannya yang tidak bisa dimaterikan itulah yang menyebabkan Pangdam berkenan hadir sekaligus meresmikan acara revitalisasi “Sumber Air Kukuh Berisi” tersebut.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah kalian kerjakan, karena adanya kemauan untuk memberikan sesuatu bagi satuan. Sebagai bentuk rasa syukur dan saya sangat hargai hal itu, maka saya pun hadir disini,” kata Jenderal TNI AD bintang dua itu.

Sebelumnya, Pangdam beserta rombongan mengecek lokasi pembangunan Makorindam menggunakan Towing Hidrolik Pemkab Tabanan, dan meninjau lokasi pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 6.200 meter yang merupakan program TNI AD TA 2020. Kegiatan peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti Revitalisasi Sumber Air Kukuh Berisi dan pembukaan kran air secara simbolis, dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada perwakilan masyarakat.

Kegiatan tersebut berjalan lancar sesuai protokoler Covid-19 dan dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Irdam, Asrendam, dan para Asisten Kasdam IX/Udayana, sejumlah Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, Wadanrindam serta para Kabag dan Kasi Rindam IX/Udayana. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *