Danrem 163 Wira Satya Serahkan Puluhan Bingkisan Khusus Lebaran

Danrem Wira Satya serahkan paket Lebaran kepada personel dan PNS di lingkungan Makorem 163/Wira Satya.

DENPASAR | patrolipost.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf SH menyerahkan 62 paket bingkisan khusus kepada puluhan anggota Makorem 163/Wira Satya yang beragama Islam. Penyerahan secara simbolis bingkisan tersebut diberikan kepada perwakilan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lobi Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (18/5/2020).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, penyerahan bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Komando dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. “Semoga bingkisan ini dapat bermanfaat. Jangan dilihat dari besar atau kecilnya jumlah serta nilainya, tetapi hal ini sebagai bentuk keikhlasan dari Komando,” ujar Kolonel Husein Sagaf.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Danrem menjelaskan, bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan penuh ujian, ampunan, dan berkah. “Dalam berpuasa, bukan hanya sekadar menahan hawa nafsu, haus, dan lapar semata, melainkan juga diuji nilai keimanan, kesabaran, dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Jika semuanya dapat dilalui dengan baik, maka disitu pula banyak rahmat dan keberkahan yang diperoleh,” jelas Danrem.

Rahmat dan keberkahan itu kata Danrem, merupakan syukur dan nikmat, maka selaku umat Islam harus dapat menuntaskan pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini sampai di hari yang fitri nantinya. Dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19, maka semua kegiatan harus mengacu dan mempedomani protokol kesehatan dan keselamatan sesuai imbauan dan kebijakan pemerintah.

“Kita tidak bisa berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman atau tidak bisa mudik. Semua kegiatan ibadah memperingati Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan di tempat kita berada saat ini,” kata Danrem, seraya menuturkan silaturahmi dapat dilakukan dengan memanfaatkan sarana komunikasi dan media sosial.

Danrem juga berharap, wabah pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga semuanya dapat beraktivitas secara normal kembali. Turuf hadir dalam acara tersebut, Kasrem, para Kasi, Pasi, dan perwakilan penerima bingkisan, baik prajurit maupun PNS. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.