Kapolres Karangasem Cek Kesiapan Operasi Ketupat Agung 2020

Kapolres Karangasem memberikan hand sanitizer kepada pengendara sepeda motor di Pospam Yeh Malet.

AMLAPURA | patrolipost.com – Untuk memastikan kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam  Operasi Ketupat Agung 2020, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini SIK MMTr turun mengecek personel di lapangan. Pengecekan dilakukan di Pos Pengamanan (Pospam) Yeh Melet, Senin (18/5/2020).

Kapolres Karangasem didampingi Wakapolres Kompol Aris Purwanto SH SIK MH menyampaikan, jelang hari raya Idul Fitri 1441 H/2020 M Polres Karangasem akan fokus melakukan pengamanan, khususnya di jalur Yeh Malet, perbatasan Karangasem dengan Klungkung yang menjadi jalur utama menuju Pelabuhan Padangbai.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu kita siagakan sejumlah personel di Pospam Yeh Malet guna memeberikan pengamanan serta menjadi filter dalam mengimbau masyarakat untuk tidak mudik, serta menyampaikan protokol kesehatan kepada para pengemudi yang melewati Pospam Yeh Malet,” ujar Kapolres, di sela-sela pengarahannya kepada personel yang berjaga di perbatasan Yeh Malet Karangasem.

Selain melakukan pengecekan, Kapolres bersama anggota jaga Pospam Yeh Malet melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dan membagikan handsanitizer kepada pengemudi roda dua maupun roda empat. Pada kesempatan itu Kapolres sekaligus melihat sejauh mana kesiapan personel berikut fasilitas yang ada di masing-masing pos tersebut.

“Pada setiap pos, disamping sarana prasarana penunjang harus memadai, juga keberadaan anggota Polri juga sangat penting. Sehingga mempermudah dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri,” ucapnya.

Sementara berkait kesiapan menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini, Polres Karangasem menyiagakan dua pos diantaranya Pos Pengamanan (Pospam) Yeh Malet, dan Pos Pelayanan Terpadu di Darmaga Pelabuhan Padangbai.

“Selain Pos Pelayananan, kita juga menyiagakan sejumlah personel yang nantinya akan ditempatkan di Pos-pos Pengamanan di sepanjang jalur, dan penggal-pengal jalan menuju Pelabuhan Padangbai,” tutup Kapolres. (hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.