Serahkan Sembako, Adnyani Mahayastra Dapat Kejutan dari Atlet Disabilitas

Ny Surya Adnyani Mahayastra menerimabuku dari Wayan Damai, atlet disabilitas.

GIANYAR | patrolipost.com – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra mendapat kejutan dari Wayan Damai, salah seorang penyandang disabilitas. Kejutan itu didapatnya saat memberikan bantuan paket sembako bagi 89 penyandang disabilitas di Pendopo Sekretariat Kantor TP PKK Kab. Gianyar, Senin (18/5/2020).

Wayan Damai asal Desa Keliki Tegallalang menyerahkan sebuah buku atau tepatnya sebuah novel  “Aku Beda dan Aku Bisa”. Novel tentang keseharian Wayan Damai yang ditulis oleh Dr Imaculata Umiyati SPd MSi menceritakan perjuangan Wayan Damai yang menderita polio sejak kecil hingga bisa menjadi seorang atlet yang membawa harum nama bangsa Indonesia.

Berbagai negara sudah pernah dijelajahi seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan lain-lainnya. Bahkan berkat kepiawaiannya bermain lawn bowls (boling lapangan), negara Korea pun pernah disambanginya. Dirinya juga mewakili Indonesia dalam Asian Para Games 2018 dan 2019 di cabang olahraga lown bowls.

“Semua kisah kehidupan saya, mulai dari kesedihan, perjuangan dan harapan tertuang dalam buku ini. Semoga isi dari buku ini dapat menginspirasi para penyandang disabilitas lainnya untuk bangkit lewat potensi dirinya dan bisa hidup mandiri,” harap Wayan Damai.

Bapak 2 orang anak ini juga tak lupa berpesan pada para penyandang disabilitas lainnya untuk tidak terpuruk dengan kondisi fisik yang dialami. Gali potensi yang ada dalam diri, apakah itu bakat memasak, menjahit melukis atau olahraga. Bakat itu harus dikembangkan, agar kita bisa selalu mandiri dan tidak tergantung pada orang orang lain.

Dirinya dan juga para penyandang disabilitas lainnya juga tak lupa berterimakasih pada atas perhatian Bupati Gianyar Made Mahayastra, yang tidak pernah melupakan warganya yang berkebutuhan khusus. Semoga perhatian ini tidak berhenti sampai disini saja, namun tetap berkesinambungan.

Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra mengaku sangat bangga melihat prestasi Wayan Damai. Dirinya berharap agar para penyandang disabilitas lainnya mampu menjadikan Wayan Damai teladan, meski di tengah keterbatasan tidak membuatnya terpuruk, namun mampu melihat potensi yang ada dalam dirinya dan mengembangkannya hingga mampu meraih prestasi yang luar biasa.

“Semangat seperti inilah yang harus kita contoh, jangan sampai keterbatasan fisik menghalangi kita untuk terus berprestasi,” ujar Ny Surya Adnyani Mahayastra bangga.

Pada kesempatan itu, Ny Surya Adnyani Mahayastra yang didampingi Kadis Sosial Kabupaten Gianyar AA Putri Ari menyerahkan bantuan paket sembako untuk 89 penyandang disabilitas se-Kabupaten Gianyar. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Gianyar pada penyandang disabilitas dalam situasi pandemi covid 19. (hms/eni)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.