Pasien Corona di Jatim Mencapai 2.150 Orang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Pasien Corona di Jawa Timur terus meningkat mencapai 2.150 orang. Tampak petugas medis melakukan pemeriksaan. (ist)

SURABAYA | patrolipost.com – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur mencatat, jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona (covid-19) mencapai 2.150 orang. Tambahan pasien positif covid-19 sebanyak 62 orang pada Minggu (17/5).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa seperti dilansir dari Antara di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (17/5) malam mengatakan, khusus Kota Surabaya tambahannya 24 orang. Sehingga, totalnya mencapai 1.059 orang atau hampir separuh dari keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Jatim.

Gubernur kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan cara tidak keluar rumah kecuali kepentingan mendesak. ”Pola hidup bersih dan sehat juga tidak boleh diabaikan, seperti cuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker, hindari kerumunan, hingga penerapan jaga jarak sosial dan fisik,” ujar Khofifah.

Setelah Kota Surabaya, tambahan kasus baru masing-masing enam orang dari Tuban dan Jember, empat orang asal Sidoarjo, serta masing-masing dua orang dari Bangkalan, Magetan, dan Gresik. Selain itu, tambahan masing-masing satu orang dari Kabupaten Mojokerto, Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, Jombang, Banyuwangi, Kabupaten Kediri, serta Kabupaten Probolinggo. ”Ada juga tambahan sembilan orang asal anak buah kapal (ABK),” kata Khofifah.

Terkait dengan pasien sembuh di Jatim saat ini mencapai 337 orang (15,67 persen) atau bertambah 25 orang. Yakni, 11 orang asal Kabupaten Probolinggo, enam orang asal Lamongan, empat orang asal Surabaya, dua orang asal Gresik, dan masing-masing satu orang asal Kota Probolinggo serta Pacitan.

Untuk kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Jatim hingga saat ini tercatat 211 orang (9,81 persen) atau bertambah 15 orang. Yakni, 12 orang asal Surabaya serta masing-masing satu orang asal Kabupaten Probolinggo, Sidoarjo, dan Jember. Warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 4.943 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 4.823 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 22.734 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya 22.613 orang.(305/jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.