Dandim Tabanan Donorkan Darah untuk Warga yang Sedang Dirawat

  • Whatsapp
Dandim Tabanan mendonorkan darah untuk warga.

TABANAN | patrolipost.com – Mendengar ada warga yang sedang membutuhkan darah, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto langsung bergerak cepat melakukan donor darah di Unit Transfusi Darah RSUD Tabanan Jalan Pahlawan, Tabanan.

“Kami selalu siap untuk mendonorkan darah, apabila ada yang sungguh-sungguh membutuhkan, sekaligus untuk membantu kebutuhan darah yang harus disiapkan dalam perawatan. Permintaan darah kali ini kebetulan pas dan sesuai dengan golongan darah saya, jika memenuhi syarat untuk didonorkan saya selalu siap,” kata Dandim 1619/Tabanan, saat ditemui Sabtu (16/5/2020).

Bacaan Lainnya

Jadi, setelah mendengar ada permintaan dari warga yang membutuhkan darah karena dalam perawatan di RSU Tabanan, Dandim 1619/Tabanan tidak ragu-ragu langsung menyanggupi dan siap membantu menyediakan darah. Kemudian menuju unit transfusi darah RSUD Tabanan untuk diambil darahnya, setelah melalui proses pemeriksaan calon pendonor darah oleh petugas.

“Pakar kesehatan menyebutkan, donor darah itu baik sekali untuk kesehatan dan bermanfaat bagi pendonor maupun penerima donor, asalkan semuanya mengikuti prosedur kesehatan, karena tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya,” jelas Letkol Toni Sri Hartanto, sembari menuturkan agar tidak perlu merasa ragu untuk mendonorkan darah, asalkan sesuai dengan anjuran dari para pakar kesehatan.

Perwakilan pihak keluarga penerima donor menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan donor darah langsung dari Dandim 1619/Tabanan, seraya mendoakan, semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas budi baik Letkol Toni Sri Hartanto. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *