Ibu dan Anak Asal Banjar Jelekungkang Positif Covid-19

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, Wayan Dirgayusa.

BANGLI | patrolipost.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli terus bertambah. Teranyar ibu dan anak dari Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, dinyatakan positif Covid-19.

Selanjutnya ibu dan anak ini dibawa untuk mendapat penanganan ke Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (16/5/2020).

Bacaan Lainnya

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, mengacu hasil test swab positif, maka Ibu yang berusia 30 tahun serta anaknya yang berusia 12 tahun dijemput petugas Puskesman untuk selanjutnya  mendapat penanganan di Balai Diklat BPK Perwakilan Provinsi Bali di Gianyar.

”Ibu dan anak asal Banjar Jelekungkang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), kondisi keduanya cukup bagus,” jelas mantan Camat Kintamani ini.

Beber Wayan Dirgayusa,  kasus ibu dan anak di Jelekungkang positif Covid-19 merupakan hasil tracking dari kasus sebelumnya. Dimana diketahui kalau salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) terpapar Covid-19.

”Anak tersebut bertetangga dengan PMI yang terlebih dahulu dinyatakan postif Covid-19, diketahui kalau anak tersebut sering menginap di rumah PMI tersebut,” kata Kadis asal Desa Demulih ini.

Disinggung kemungkinan ada anggota keluarga lainnya yang terpapar Covid-19, kata Wayan Dirgayusa, sebelumnya sudah dilakukan tracking dilanjutkan rapid test hingga swab. Akan tetapi, baru data ibu dan anak ini yang keluar.

“Data yang kami terima baru kasus ibu dan anak saja,” jelasnya.

Sementara untuk jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli hingga Sabtu (16/5/2020) sebanyak  81 kasus dan dari jumlah tersebut 27 orang masih menjalani perawatan.

”Untuk angka kesembuhan sebanyak 54 orang,” ungkapnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.