Kembangkan Ketahanan Pangan, Dandim Tabanan Ajak  Budidaya Lele dan Kangkung

  • Whatsapp
Dandim 1619/Tabanan kembangkan budidaya kangkung.

TABANAN | patrolipost.com – Menyikapi perkembangan situasi perekonomian masyarakat secara luas yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) dan untuk mengembangkan ketahanan pangan, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menginspirasi serta mengajak masyarakat untuk budidaya lele dan kangkung dengan memanfaatkan media sederhana berupa ember. Diyakini, hasilnya sangat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga dimasa sulit seperti saat ini.

Saat ditemui di Makodim 1619/Tabanan, Sabtu (16/05/2020), Letkol Toni Sri Hartanto mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, ia mengajak dan mengimbau masyarakat untuk memiliki terobosan dan peluang usaha guna meningkatkan ketahanan pangan yang dapat diciptakan sekaligus dikembangkan di lingkungan rumah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Bagi yang memiliki lahan, silakan diolah dan ditanami berbagai tanaman yang bermanfaat sebagai ketahanan pangan seperti, ubi jalar, singkong, jagung, sayur mayur, dan buah. Bahkan, bagi pemiliki lahan yang mendapatkan suplai air yang cukup, bisa mengembangkan potensi usaha perikanan secara mandiri,” ujar Dandim.

Sedangkan bagi pemiliki lahan yang terbatas juga bisa mengembangkan budidaya lele dan kangkung dalam ember yang sangat efektif dan efisien serta sederhana dalam pembuatan maupun pemeliharaannya.

“Saat ini, Kodim 1619/Tabanan dan jajaran tengah mengembangkannya, semoga dalam kurun waktu 2-3 bulan ke depan dapat menikmati hasilnya,” jelas Letkol Toni Sri Hartanto, seraya berharap kepada masyarakat agar bisa disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dan tinggal di rumah saja sambil memanfaatkan waktu luang guna mengembangkan budidaya lele dan kangkung.

Selain berdoa dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dalam kesempatan tersebut Dandim juga menyerahkan sejumlah peralatan ember kepada perwakilan Koramil jajaran untuk mengembangkan budidaya lele dan kangkung di seluruh Koramil jajaran Kodim 1619/Tabanan. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *