Masa Pandemi Covid 19. Denpasar Genjot Penyaluran BLT Dana Desa

Penyaluran BLT dana desa di Kota Denpasar. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Kota Denpasar terus di optimalkan. Secara bertahap terus dilasanakan penyaluran dengan sistem jemput bola. Penyerahan kali ini dilaksanakan langsung oleh Kepala Balai Latihan Masyarakat Kementerian Desa PDTT Wilayah Kerja Provinsi Bali, NTB dan NTT, Dadang Suyatna di Desa Padangsambian Kelod, Jumat (15/5/2020). Selain itu, penyerahan juga dilaksanakan di seluruh Desa di Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Latihan Masyarakat Kementrian Desa PDTT Wilayah Kerja Provinsi Bali, NTB dan NTT, Dadang Suyatna menjelaskan bahwa BLT Dana Desa merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk mendukung stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Dimana, penyaluran BLT Dana Desa ini telah melalui berbagai tahapan dan saat ini sudah mulai direalisasikan.

“Tentu sudah dilaksanakan verifikasi, dan saat ini sudah tahap penyaluran di masyarakat yang dilakasanakan secara bertahap dengan sistem jemput bola, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya, sembari memberikan apresiasi kepada Pemkot Denpasar yang telah dengan cepat memfasilitasi BLT DD sehingga bisa segera disalurkan kepada masyarakat dengan tepat sasaran.

Sementara, Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menjelaskan bahwa hingga saat ini penyaluran BLT Dana Desa di Kota Denpasar sudah dilaksanakan. Dimana, masing-masing masyarakat yang dinyatakan berhak mendapatkan BLT Dana Desa mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600 ribu selama tiga bulan.

“Iya saat ini sudah sedang tahap penyaluran, dan kami berharap dalam waktu dekat dapat dituntaskan oleh seluruh desa di Kota Denpasar,” paparnya.

Pihaknya mengatakan bahwa di Kota Denpasar sendiri terdapat 4.760 orang yang berhak atas BLT Dana Desa. Tentunya diharapkan dengan adanya BLT DD ini dapat memberikan stimulus ekonomi serta mampu menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid 19 ini. Menurut Wiradana Pemkot Denpasar juga telah menggelontorkan BLT kepada masyarakat yang bersumber dari dana APBD.

“Tentunya kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini secara bijak, serta mampu memberikan dukungan stimulus perekonomian selama pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara salah satu penerima BLT DD dari Desa Peguyangan Kangin Ngakan Putu Sudiatmika mengaku berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan BLT DD. (Ags/HumasDps/Cr02)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.