Warga Mengamuk, Segel Kantor Desa, ”Bansos Tidak Transparan”

Seorang warga di Wakumoro, Muna, Sulawesi Tenggara mengamuk di kantor desa dengan membanting kursi dan memarahi petugas Gugus Tugas dipicu penyaluran bansos.(ist)

MUNA | patrolipost.com – Seorang warga di Wakumoro, Muna, Sulawesi Tenggara mengamuk di kantor desa dengan membanting kursi dan memarahi petugas Gugus Tugas. Kemarahan warga itu dipicu penyaluran bantuan sosial (bansos) covid-19 yang dinilai kurang transparan di Wakumoro dan Wakadia.

Setelah mengamuk, warga tersebut kemudian menyegel dua kantor desa. Aksi penyegelan pada Kamis (14/5/2020) ini terekam dalam video amatir yang direkam oleh salah seorang warga. Dalam video tersebut, seorang pemuda mengamuk, membanting dan melempar kursi di dalam ruangan kantor desa. Pemuda tersebut lantas memarahi petugas gugus tugas yang tengah duduk hingga menyulut adu mulut dan nyaris adu jotos.

Iksan, salah seorang warga menuturkan bahwa mereka memprotes penyaluran bansos yang lamban dan tidak transparan. Selain itu mempertanyakan kepada aparat desa tentang penggunaan dana desa yang tidak jelas arah pembangunannya.(305/snc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.