UPDATE NEWS: Pasien Positif Covid-19 Mabar Bertambah 1 Jadi 12 Orang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Paulus Mami saat dimintai keterangan di ruangan kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (14/5/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Jumlah pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat kembali bertambah. Kali ini, bertambah lagi 1 pasien positif melalui hasil swab. Penambahan tersebut menjadikan Manggarai Barat sampai hari ini, Kamis (14/5/2020) memiliki total 12 pasien positif Covid-19. Diketahui, penambahan pasien positif Covid 19 tersebut merupakan pasien asal cluster Gowa.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg Dominggus Minggu Mere menyampaikan hal ini dalam keterangan persnya, Kamis (14/5/2020).

Bacaan Lainnya

“Hasil pemeriksaan swab yang disampaikan laboratorium RSUD Prof Dr WZ Johanes Kupang, dari total  46 sample yang diperiksa, diketahui ada 9 sample yang dinyatakan positif Covid-19. Ada 8 sample yang positif dari Kabupaten Sikka, Maumere. Dan sebagian besar dari Cluster Lambelu. Kemudian ada satu yang positif Covid-19 dari Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo dari cluster Gowa,” jelas Dominggus.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar, Paulus Mami mengatakan saat ini Pemkab Mabar melalui Tim Satgas berusaha untuk memindahkan pasien tersebut ke RSUD Komodo.

“Iya, saat ini pasien tersebut masih dirawat di Rumah Karantina dan secepatnya kita akan berkoordinasi untuk memindahkan pasien tersebut ke RSUD Komodo,” jelas Paulus saat ditemui di kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (14/5/2020).

Satu hari sebelumnya, Rabu (13/5/2020)  untuk Kabupaten Manggarai Barat ada sebanyak 9 orang dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui pemeriksaan di Laboratorium RSUD Prof WZ Johannes Kupang.

Dari ke 9 pasien tersebut, diketahui 8 pasien merupakan pasien dengan cluster Gowa dan 1 orang pasien lainnya merupakan pasien cluster Magetan. Saat ini ke 11 pasien tersebut telah diisolasi di RSUD Komodo sebanyak 6 pasien, dan 5 pasien diisolasi di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. Sementara untuk 1 pasien tambahan sedang diusahakan untuk dipindahkan ke RSUD Komodo. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *