Poliklinik Anak RSUP Sanglah Bagikan Masker Bermotif Kartun Lucu

  • Whatsapp
Pembagian masker bermotif kartun kepada pasien anak-anak di RSUP Sanglah (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Poliklinik anak RSUP Sanglah bagikan masker bermotif kartun lucu kepada pasien anak-anak, Rabu (13/5/2020). Masker ini memang didesain khusus untuk anak-anak dengan motif dan warna-warni yang khas kesukaan anak- anak.

Pembagian masker bermotif kartun ini bertujuan untuk membiasakan anak-anak dalam menggunakan masker. Sedangkan guna mencegah penyebaran pandemi covid-19, penggunaan masker sangat diperlukan.

Perawat yang bertugas di Poliklinik Anak Dian Adriana menceritakan, bahwa masker kartun ini merupakan sumbangan dari dr Nana salah satu residen.

“Ini sumbangan dari residen anak. Kami bagikan buat pasien, agar mereka terbiasa memakai masker.  Maskernya lucu-lucu dan berwarna warni dengan motif kartun,” ujar Perawat yang bertugas di Poliklinik Anak Dian Adriana, Rabu (13/5/2020).

Sementara itu, RSUP Sanglah telah menerapkan wajib penggunaan masker di lingkungan rumah sakit. Hal tersebut disebutkan di salah satu postingan media sosial RSUP Sanglah pada tanggal 25 April lalu.

Selain itu, penggunaan masker juga telah diimbau oleh pemerintah pusat, provinsi sampai ke tingkat desa. Masyarakat diminta agar menggunakan masker apabila ke luar rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *