Piala Dunia U-20, Egy Tak Bisa Tampil, Pelatih Panggil Pemain Kitchee FC

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri membela Timnas Indonesia U-22 saat melawan Timnas Myanmar U-22 pada Sea Games 2019.(dok)

JAKARTA | patrolipost.com – Egy Maulana Vikri memastikan diri tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Timnas Indonesia U-20 mendatang memang dipastikan diperkuat generasi baru, termasuk bek andalan Kitchee FC yang segera dipanggil mengikuti pemusatan latihan.

Usia Egy Maulana Vikri sudah hampir 21 tahun saat Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia tahun depan. Pemain yang berhak tampil pada ajang tersebut harus lahir pada 1 Januari 2001 atau setelahnya.

Bukan cuma Egy yang tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 dari generasi Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Hampir semua pemain sudah lewat dari usia 20 tahun pada Piala Dunia U-20 mendatang.

Hanya Witan Sulaeman dan Raffi Syarahil yang masih berpeluang tampil. Kedua pemain tersebut jadi bagian skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 yang dilatih Indra Sjafri.

Namun tak ada jaminan buat keduanya untuk dipanggil ke dalam tim yang kini dilatih Shin Tae-yong. Mereka berdua pun tak termasuk ke dalam daftar 28 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang berlatih di Thailand pada awal tahun ini.

Shin Tae-yong banyak memanggil pemain-pemain baru dan eks Timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini. Ada pula beberapa pemain baru yang lolos seleksi dari Timnas Indonesia U-19 yang turut disertakan Shin Tae-yong.

“Nggak bisa, Pak. Saya lebih satu tahun (usianya). Masih ada banyak warga Indonesia lainnya dan saya berharap pastinya pemain-pemain U-20 nanti, semoga mereka bisa memberikan yang terbaik,” kata Egy dalam perbincangannya bersama Menpora Zainudin Amali beberapa hari lalu soal tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Shin Tae-yong juga berencana memanggil pemain-pemain baru lainnya untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan. Salah satunya Stefan Antonic, bek Kitchee FC yang merupakan putra dari Dejan Antonic.

Sayang pemusatan latihan itu gagal digelar lantaran pandemi virus corona. Shin Tae-yong dan para stafnya sudah pulang ke Korea Selatan dan belum ada kabar kelanjutan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.(305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.