Rai Wirajaya Bersama BI “Dedikasi Untuk Negeri” Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Penyerahan paket sembako dan masker  secara simbolis dari KPw BI Provinsi Bali, Selasa (12/5/2020).

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com –Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) beberapa organisasi sosial dan kemasyarakatan mendapat bantuan sembako dan masker yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) BI Bali, Trisno Nugroho disaksikan Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya di Graha Tirta Gangga Lantai II di Kantor BI setempat, Selasa (12/5/2020).

Menurut Rai Wirajaya, tugas Bank Indonesia selain menjaga stabilitas moneter juga menjaga ketahanan ekonomi masyarakat melalui PSBI, apalagi ditengah mewabahnya Covid-19, tentu peran Bank Indonesia sangat dibutuhkan,” sebut Rai Wirajaya.

Komunikasi yang dijalankan BI melalui PSBI ditengah pandemi Covid-19 menurut Rai Wirajaya sudah sangat bagus sekali, seperti yang diketahui dirinya hampir setiap minggu BI bersama Badan Musyawarah Perbankan Bali (BMPD) Bali juga berkeliling dari kabupaten/kota yang ada di Bali menggelontorkan bantuan baik kepada pemerintah ataupun kelompok-kelompok sosial masyarakat lainnya sebagai wujud “Desikasi Untuk Negeri”.

Lantas dalam kesempatan ini ia juga tetap mengisyaratkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak serta membatasi kegiatan di luar rumah atau menghindari keramaian.

“Kita perlu bergotong royong bersama, jangan sampai awal kita bisa mencegah selanjutnya kita terlena, jangan sampai hal itu terjadi,” katanya mengingatkan.

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya mengapresiasi bantuan yang digelontorkan KPw BI Provinsi Bali dan berharap jumlah bantuan bisa terus ditingkatkan.

“Rasa kemanusiaan harus terus kita rawat. Dan di Bali semoga dalam satu minggu ke depan tidak ada bertambah kasus positif Covid-19 baru, tapi yang bertambah yang sembuh,” harap Rai Wirajaya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali ini juga mengajak semua pihak mendukung dan menyukseskan PKM di Denpasar yang mulai berlaku efektif 15 Mei 2020 ini.

“Mari saling bersatu padu, saling jaga, gotong royong agar kita kuat menghadapi Covid-19,” tandas politisi PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini.

Seperti diketahui, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali menyerahkan bantuan berupa 1.300 paket sembako (berisi beras, minyak goreng gula, dll) serta 5.000 psc masker kepada berbagai kelompok masyarakat di Denpasar dan sejumlah lembaga.

Bantuan diserahkan Kepala KPw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho di Kantor KPw BI Provinsi Bali, Selasa (12/5/2020). Progam bantuan ini merupakan bagian dari “Dedikasi untuk Negeri Program Sosial Bank Indonesia Penanganan Covid-19.”

Bantuan diserahkan kepada MDA (Majelis Desa Adat) Bali, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Bali, STAI Denpasar, PP Muhammadiyah Bali, Bendesa Adat Yang Batu, Desa Dangin Puri Kangin, Lingkungan Banjar Tegeh, dan Lingkungan Banjar Antap, Yayasan Lengis Bali, ACT Foundation Cabang Bali, dan Paguyuban Wathan Lamahala.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan ini Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra, Kepala Ombudsman Perwakilan (ORI) Provinsi Bali Umar Ibnu Khatab, dan lainnya.

Kepala KPw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BI kepada masyarakat terdampak pandemi virus.

“Semoga bantuan ini bisa dibagi dengan baik. Dan semoga kita bisa terus bertahan menghadapi Covid-19 dan segera keluar dari Covid-19,” harap Trisno Nugroho.

Pihaknya juga mengapresiasi penanganan Covid-19 di Bali terbaik se-Indonesia. “Itu harapan Bali bisa segera keluar dari Covid-19,” katanya.

Ia juga sepakat bahwa saat ini mau tidak mau kita mesti hidup berdampingan dan berdamai dengan Covid-19 selama belum ditemukan vaksin dan obatnya. Yakni dengan menerapkan physical distancing, pakai masker, pola hidup bersih dan sehat dengan cuci tangan dan lainnya.

Trisno Nugroho juga mengajak masyarakat Denpasar bersinergi mendukung penerapan PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) non PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) di Denpasar.

“Sehingga mata rantai penyebaran virus Covid-19 dapat kita putus,” pungkasnya. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.