Kodam Bantu Yayasan Masjid Raya Ukhuwwah Distribusikan Seribu Paket Sembako

Bantuan Yayasan Masjid Ukhuwwah Denpasar disalurkan melalui Babinsa di masing-masing desa di kabupaten penerima.

DENPASAR | patrolipost.com – Kodam IX/Udayana dipercaya Yayasan Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar untuk mendistribusikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat Bali yang membutuhkan, guna membantu meringankan beban dan kesulitan ekonomi yang dihadapi selama pandemi virus Corona (Covid-19).

“Yayasan Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar memberikan kepercayaan kepada Kodam IX/Udayana untuk menyalurkan seribu paket sembako di lima kabupaten, yakni Kabupaten Badung, Buleleng, Bangli, Klungkung, dan Karangasem, melalui Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) setempat,” ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (11/5/2020).

Bacaan Lainnya

Jenderal TNI AD bintang dua itu berharap, agar bantuan ini bisa tepat sasaran dan bukan hanya untuk masyarakat muslim saja, namun untuk masyarakat Bali yang membutuhkan. Sehingga, pendistribusiannya dipercayakan kepada para Babinsa yang benar-benar mengetahui kondisi warga mana yang harus dibantu.

“Hal ini dapat membantu kerja pemerintah untuk meringankan beban masyarakat. Semoga, bisa menginspirasi banyak komponen masyarakat yang berkemampuan untuk ikut peduli, dan kami selaku prajurit TNI Kodam IX/Udayana siap membantu untuk menyalurkan dan mendistribusikannya ke warga yang benar-benar membutuhkan,” kata Pangdam, seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Yayasan Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar, dan berharap menjadi nilai ibadah serta menggugah empati masyarakat untuk ikut peduli dan saling membantu.

Selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad), Jenderal Benny Susianto menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana ditunjuk Mabes TNI untuk membantu Pemda melakukan percepatan penanggulangan Covid-19 yang dikhususkan pada penanganan debarkasi Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau anak buah kapal (ABK) yang baru tiba di Bali.

Kegiatan pendistribusian paket sembako tersebut juga dihadiri Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf, SH, Asrendam dan para Asisten Kasdam IX/Udayana, beberapa Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, LO AU, LO AL, dan H Noval beserta sejumlah Pengurus Yayasan Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar, juga para Babinsa jajaran Kodim se-Bali. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.