Kadin Mabar Kembali Sumbangkan APD untuk RSUD Komodo

Ketua Kadin Mabar (Kanan baju Putih) berfoto Bersama Tim RSUD Komodo seusai menyerahkan bantuan APD di RSUD Komodo, Sabtu (9/5/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo, Sabtu (9/5/2020). Sumbangan ini merupakan kali kedua diserahkan oleh Kadin Manggarai Barat ke salah rumah sakit rujukan yang ada di Pulau Flores.

Dalam sumbangan kali ini, Kadin Mabar menyerahkan 200 buah baju hazmat, 30 buah surgical gown, 50 buah face shield, 60 buah masker N.95, 300 lembar surgical mask, 1000 buah nitrile glove dan 30 buah surgery gloves.

Bacaan Lainnya

Ketua Kadin Mabar, Charles Angliwarman menuturkan, bantuan APD tersebut merupakan sumbangan dari anggota Kadin Mabar bekerjasama dengan mitra dari Jakarta. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan nyata akan kepedulian kepada tenaga medis yang ada di Manggarai Barat.

“Kita kembali datang ke RSUD Komodo untuk menyalurkan bantuan. Ini kali kedua. Bantuan ini merupakan sumbangan dari para anggota dan mitra kita yang ada di Jakarta, yang mengamanatkan kami agar disalurkan terutama demi keselamatan kerja tim medis atau para dokter dalam upaya penanganan Corona di wilayah Manggarai Barat,” kata Charles.

“Tentu ini semua karena kepedulian kami, baik anggota maupun mitra Kadin, terutama yang berada di Jakarta. Kami sebut saja Ibu Melanie Kartadinata dan Ibu Magda Hutagalung. Dan spesial buat Ibu Melani yang hari ini juga merayakan hari ulang tahun. Selamat ulang tahun. Semoga sehat selalu. Amin,” lanjut Charles

Selain kebutuhan APD tenaga medis, Kadin Mabar menurut Charles juga tengah berupaya untuk ikut membantu sesama warga masyarakat Manggarai Barat yang merasakan dampak beban ekonomi sebagai akibat pandemi Covid-19.

“Kita saat ini fokus ke bantuan APD dulu. Kita tetap pikirkan bagaimana Kadin melakukan pengadaan sembako bagi sanak keluarga kita yang terdampak secara ekonomi. Kita akan bantu. Tapi sabar, ya,” tutur Charles.

Sementara itu, Direktur RSUD Komodo dr Maria Yosephina Melinda Gampar, yang ikut menerima langsung bantuan tersebut, mengapresiasi bentuk kepedulian Kadin dan mitra bagi tenaga medis di RSUD Komodo.

“Terima kasih kepada keluarga besar Kadin, anggota dan rekan-rekannya, baik yang di Manggarai Barat maupun di Jakarta yang telah memberi bantuan kepada kami berupa APD. Bantuan ini jelas sangat membantu tim medis di rumah sakit ini,” kata Melinda Gampar, sembari turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Melanie Kartadinata. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.