Wicked Good Indonesia Bantu Ringankan Beban Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo

  • Whatsapp
Berbagai jenis sembako yang diberikan kepada 80 pelaku pariwisata di Labuan Bajo.

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Salah satu elemen masyarakat yang mengalami dampak langsung dari situasi pandemi Corona virus (Covid-19) di Labuan Bajo adalah para pelaku pariwisata. Dengan terhentinya aktivitas pariwisata di salah satu Destinasi Premium tersebut sejak akhir Februari lalu, otomatis berdampak langsung pada penghasilan  para pelaku pariwisata yang ada.

Melihat situasi tersebut, Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo, Minggu (10/5/2020) mencoba meringankan beban ekonomi pelaku pariwisata di Labuan Bajo dengan memberikan bantuan 80 paket sembako.

Bacaan Lainnya

Ketua Organisasi Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo, Icha Martha Muslin menjelaskan pemberian bantuan 80 paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi pelaku pariwisata yang ada di Labuan Bajo setelah selama beberapa bulan terakhir kehilangan pendapatan sebagai dampak langsung dari mewabahnya Covid-19.

“Sebelumnya, kita sudah berikan bantuan kepada 39 orang untuk kategori masyarakat umum. Dan untuk kali ini, bantuan yang ada ini kami khususkan untuk para pelaku pariwisata,” tutur Icha.

Icha juga menjelaskan, para penerima merupakan pelaku pariwisata yang sebelumnya telah terdata dengan baik dan merupakan penerima yang sangat membutuhkan bantuan sembako. Ia juga menjelaskan, jumlah yang terdata sudah disesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada. Untuk anggaran dana Wicked Good Cabang Labuan Bajo bekerjasama dengan beberapa dive operator yang ada di Labuan Bajo yakni Scuba Junkie dan Red Whale Labuan Bajo.

Adapun item-item yang diberikan dalam setiap paket sembako merupakan jenis kebutuhan yang dibutuhkan sehari-hari yakni, beras (20 kg), 1 papan telur, 1 dus mie instant, minyak goreng kemasan ukuran 2 liter, gula, garam, sabun, deterjen dan pasta gigi. Paket sembako ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan juga dapat mengurangi beban finansial penerima.

Icha pun berharap wabah Corona yang sedang melanda ini segera berakhir serta tidak berkepanjangan. Namun ia dan Tim Wicked Good Labuan Bajo juga akan tetap berusaha mengupayakan untuk dilakukannya pembagian sembako tahap berikutnya jika situasi wabah Corona berkepanjangan.

“Kami berharap agar di saat sulit seperti ini, semua pihak bisa meningkatkan rasa solidaritas terhadap sesama sehingga bisa meringankan beban di antara sesama yang sungguh merasakan dan membutuhkan bantuan serta tetap positif memandang masa depan,” tukasnya.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena bantuan itu sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Apalagi yang diberikan itu merupakan barang-barang kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan seperti ini yang kami butuhkan saat ini, karena kondisi keuangan sudah sangat menipis dan kami khawatir tidak bisa membeli barang-barang ini. Untuk itu terimaksih untuk Wicked Good Cabang Labuan Bajo dan pihak yang turut serta membantu,” ujar pria yang enggan menyebutkan namanya tersebut. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *