Peduli Korban Corona, Pengusaha Ini Beri Bantuan 3 Ton Beras dan Uang Tunai Rp 30 Juta

Suasana saat penyerahan bantuan beras oleh Sandra Gunawan dan keluarga di salah satu rumah warga penerima, Minggu (10/5/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Sebanyak 300 warga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT yang terpaksa dirumahkan oleh tempatnya bekerja sebagai imbas dari pandemi Covid-19, mendapatkan bantuan beras dan uang tunai dari seorang pengusaha properti di Labuan Bajo, Minggu (10/5/2020).

Adalah Sandra Gunawan, pemilik Sang Sinar Properti Wae Mata Labuan Bajo bersama anggota keluarganya bersama-sama membagikan langsung bantuan beras dan uang tunai kepada 300 warga Labuan Bajo yang kehilangan penghasilan setelah dirumahkan sejak 2 bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Sandra bersama keluarga membagikan masing-masing 10 kg beras dan uang tunai sebesar 100 ribu rupiah bagi setiap warga yang sebelumnya sudah didata terlebih dahulu. Adapun pembagian bantuan beras dan uang tunai ini disasarkan kepada karyawan hotel, restaurant atau tempat usaha lainnya yang terpaksa harus ditutup selama pandemi Covid-19. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada beberapa pelaku pariwisata, khususnya supir freelance yang juga mengalami dampak langsung dengan kehilangan penghasilan sebagai akibat dari ketiadan aktivitas wisatawan di Labuan Bajo.

Saat ditemui media ini, Sandra Gunawan menuturkan bahwa pembagian bantuan beras dan uang tunai ini merupakan ide dari keluarganya yang ingin memberikan dukungan bagi sesama warga Labuan Bajo yang menjadi korban Covid-19 dengan tiadanya penghasilan setelah dirumahkan dari tempat kerja.

Pemilik Sang Sinar Properti Wae Mata Labuan Bajo, ini menyampaikan pemberian bantuan sembako dan uang tunai ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk dukungan kepada para karyawan yang tidak memiliki penghasilan setelah dirumahkan oleh pihak hotel dan restaurant yang ada di Labuan Bajo.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk dukungan kami sekeluarga kepada saudara-saudara kita yang kehilangan penghasilan karena terpaksa dirumahkan sementara oleh tempat mereka bekerja sebagai akibat dari pandemi Covid 19 ini. Puji Tuhan kami punya sedikit rezeki dan kelebihan itu kami bagikan kepada mereka yang membutuhkan ini. Total bantuannya 3 ton beras dan uang tunai Rp 30 juta, dan itu kita bagi kepada 300 orang ini,” tutur pria yang biasa dipanggil Ako Sang ini.

Melalui bantuan ini Sandra juga berharap agar warga penerima bantuan tetap semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari walaupun terpaksa harus dirumahkan sementara waktu. Selain itu bantuan ini juga diharapkan dapat meringankan beban penerima di tengah situasi pandemik Covid-19. Sandra juga mengajak sesama warga Labuan Bajo yang memiliki kelebihan serta rezeki lebih untuk membantu sesama warga yang sangat membutuhkan.

Sementara itu, Ferdinandus Hadu, salah seorang karyawan swasta yang menjadi penerima bantuan mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan dalam situasi wabah Corona yang melanda.

“Kami bersyukur dan berterimakasih karena masih ada yang memperhatikan serta memperdulikan kami, khususnya kami karyawan swasta. Karena selama ini kami sudah dirumahkan. Kami ucapkan terimakasih kepada Sang Sinar Properti sudah memberikan bantuan dengan ikhlas, kiranya beliau semakin diberkati, diberikan umur yang panjang dan sukses dalam usahanya. Dan manfaatnya untuk kami ini sangat berarti sekali, bisa membantu kami di tengah situasi Covid-19 ini,” ujar pria yang bekerja di Luwansa hotel tersebut.

Warga penerima lainnya, Didimus Ignas Podangsa juga mengaku bersyukur akan bantuan yang diterima.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan apa yang kami dapatkan hari ini. Dengan adanya bantuan dari Sang Sinar Properti ini sangat membantu kami maupun keluarga – keluarga lainnya,” ujar karyawan di Ayana Komodo Resort tersebut.

Pemberian bantuan beras dan uang tunai ini pun tersebar di beberapa lokasi di area Labuan Bajo, yakni Lancang, Serenaru, Wae Medu, Wae Kesambi, Gorontalo, area Kantor Camat Komodo Dan Kaper. Pembagian bantuan ini juga mendapatkan pengawalan langsung dari aparat Kepolisian Resort Manggarai Barat. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.