Bupati Suwirta Lepas 23 PMI yang Dikarantina Pulangkan ke Rumah

Bupati Suwirta menjemput PMI Klungkung usai karantina sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Setelah menjalani masa karantina selama 14 hari di salah satu tempat yang ditunjuk Pemkab Klungkung, sebanyak 23 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung bisa kembali berkumpul dengan keluarganya masing-masing. Mereka dilepas Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Kalak BPBD Putu Widiada di Lapangan Swecapura, Sabtu (9/5/2020).

Para PMI yang terdiri dari 14 wanita dan 9 orang pria ini sebelum kembali ke keluarganya, telah menjalani rapid test dan dinyatakan negatif.

Bacaan Lainnya

Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Klungkung kepada para PMI setelah menjalani karantina. Bupati bersyukur hasil rapid test seluruh PMI menunjukkan hasil negatif. Hal ini menandakan bahwa proses karantina sudah dijalani dengan baik dan disiplin.

Proses karantina di hotel merupakan bentuk penghargaan Pemkab Klungkung kepada para PMI yang telah berjuang di luar negeri untuk mencari devisa sebagai wujud keikutsertaaan dalam membangun daerah khususnya membangun keluarga masing masing. Walaupun telah melakukan karantina dan lolos test rapid, Bupati Suwirta tidak henti-henti menyarankan untuk tetap melakukan karantina mandiri di rumah minimal 14 hari. Hal ini berkaca kepada kejadian di lapangan dimana Covid-19 yang mengalami evolusi dan berkembang pada hari ke 18 dan bahkan pada hari ke 20 dan hari ke 30.

“Setelah sampai di keluarga dan dilingkungan, jadilah contoh yang baik dalam memutus penyebaran covid-19 kepada masyarakat. Jangan ngumpul-ngumpul dan berpesta di tengah pandemi Covid-19 ini. Lebih baik uang yang dimiliki disimpan dengan baik untuk bertahan hidup selama pandemi,” ujar Bupati Suwirta.

Sri, salah seorang PMI asal Banjar Bias, Desa Kusamba menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati beserta jajarannya, karena telah memfasilitasi kepulangan para PMI, mulai dari penjemputan di bandara hingga sampai tempat karantina. Dirinya mengaku bersyukur karena telah mendapatkan tempat yang baik untuk menjalani karantina. Dirinya mengaku akan berupaya mengikuti semua arahan dan anjuran dari Bupati setelah sampai di rumah. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.