Kapolres Karangasem Cek Lokasi Karantina PMI

  • Whatsapp
Kapolres Karangasem ketika mengecekhotel tempat PMI dikarantina, Sabtu (9/4/2020).

AMLAPURA | patrolipost.com – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini SIK MMTr bersama Wakapolres Kompol Aris Purwanto SH SIK MH mengecek kondisi Pekerja Migran Indonesia (PMI) Karangasem yang dikarantina di beberapa villa dan hotel, Sabtu (9/5/2020). Pengecekan bertujuan untuk memastikan penanganan PMI sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Saat ini di Hotel Candi Beach Cottage & Spa terdapat 42 orang pekerja migran sedang dikarantina, di Lotus Bungalows terdapat 7 orang, di Bayshore Villas dikarantina sebanyak 8 orang transmisi lokal dan 1 PMI.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres, tujuan pengecekan dalam rangka pemantauan lokasi, fasilitas, keamanan serta hal-hal terkait lain apakah sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan dan  pencegahan Covid-19. Terutama SOP karantina Orang Dalam Pengawasan (ODP), PMI sehingga tercapai persamaan persepsi dalam penanganannya serta tidak terjadi pelanggaran terhadap ketentuan yang diberlakukan dalam karantina.

Terkait dengan pengawasan dan pengamanan lokasi karantina,  Polres Karangasem menempatkan 2 orang anggota secara bergiliran bekerjasama dengan Kodim 1623/Karangasem dan Pemkab Karangasem melalui Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

“Dengan adanya pengawasan ini diharapkan meningkatkan disiplin para PMI yang sedang menjalani proses karantina sampai dengan keluarnya hasil test kesehatan yang sudah dijalani sehingga penularan virus Corona (Covid-19) yang menjadi wabah Internasional saat ini dapat dicegah,” ungkap AKBP Ni Nyoman Suartini. (hms)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *