Warga Kapak Kepala Desa, Diduga Ucapan Kades: Mampus Tak Laku Sawitmu

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting
Warga yang mengkapak Kades, Hiskia menyerahkan diri kepada pihak berwajib.(ist)

LANGKAT | patrolipost.com – Nasib apes menimpa Kepala Desa (Kades) Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sang Kades, Joni Surbakti dianiaya oleh warganya dengan kapak sehingga mengalami luka di bagian kepala dan tangan. Polisi menduga penganiayaan itu berawal dari ucapan Joni terhadap terduga pelaku, Hiskia Agamael Ginting.

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, mengatakan peristiwa itu
diduga berawal dari ucapan Joni yang mengatakan kalimat ‘mampus tidak laku sawit mu’ kepada Hiskia, yang saat itu sedang mencincang sawit milik salah satu warga.

“Korban berjalan kaki melewati pelaku sambil berkata ‘mampus tidak laku sawitmu’ dan langsung berjalan menuju Kantor Kepala Desa,” ujar Siswanto, Minggu (10/5/2020).

Dia menyebut Hiskia menunggu Joni keluar dari kantor Kepala Desa. Saat melihat korban keluar, kata Siswanto, Hiskia langsung mengejar dan menganiaya Joni dengan kapak.

“Selanjutnya pelaku melarikan diri dan membuang kapaknya ke sungai Mencirim yang tidak jauh dari TKP, selanjutnya pelaku sembunyi di hutan,” ucapnya.

Hiskia kemudian dijemput oleh orang tuanya dan pimpinan salah satu ormas. Dia kemudian diserahkan ke polisi untuk menjalani proses hukum pada Jumat (8/5).

“Pada pukul 20.15 WIB, Ketua PP Kota Binjai J Payo Sitepu menghubungi Kanit Tipikor Iptu Irpan Rinaldi Pane untuk menyerahkan pelaku penganiayaan tersebut,” ujar Siswanto.
Hiskia saat ini masih menjalani pemeriksaan. Siswanto belum menjelaskan status hukum Hiskia.(305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.