Lanal Denpasar Siap Amankan Kedatangan PMI di Bali

  • Whatsapp
Personel Lanal Denpasar melaksanakan karya bakti dan bakti sosial (baksos) berupa pemberian 100 paket sembako kepada nelayan di Pulau Serangan, Denpasar.

DENPASAR | patrolipost.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara SE menegaskan bahwa sejumlah prajurit Lanal Denpasar yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Penanganan Covid-19 siap mengamankan kedatangan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) saat tiba di Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Sebelumnya, Danlanal juga memimpin pelaksanaan karya bakti dan bakti sosial (baksos) berupa pemberian 100 paket sembako kepada para nelayan di Pulau Serangan, Denpasar, yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kegiatan baksos yang melibatkan unsur Posal Pulau Serangan dan Pemerintah Desa (Pemdes) Serangan tersebut dimaksudkan untuk membantu sekaligus meringankan beban hidup para nelayan selama pandemi Covid-19.

“Kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari pemerintah dan pimpinan TNI AL dalam membantu pemerintah daerah/kota untuk menangani dampak virus Corona di daerah masing-masing,” ujar Danlanal, Jumat (8/5/2020).

Bersama unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah (Pemda) setempat, Lanal Denpasar siap membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Selain di Pulau Serangan, kegiatan baksos juga dilaksanakan di Posmat Badung, Kabupaten Badung.

Para prajurit TNI AL, khususnya Lanal Denpasar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pesisir. Danlanal juga mengingatkan agar masyarakat selalu patuh dan disiplin dalam menjalankan imbauan pemerintah, sesuai protokol kesehatan terkait upaya pencegahan Covid-19, seperti penerapan physical distancing (jaga jarak), menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *