Gerakkan Kader Putus Rantai Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Gelontorkan Bantuan

Bantuan DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, putus rantai pandemi Covid-19.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar dalam memerangi pandemi Covid-19 menggerakkan kadernya untuk turun ke masyarakat. Namun demikian DPC PDI P Kota Denpasar membekali para kadernya dengan membekali mereka berup 50 liter cairan desinfektan, 1.200 pcs masker, hand sanitizer, dan dana konsumsi sebesar 1 juta rupiah kepada 43 ranting PDI Perjuangan.

Bantuan diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede didampingi Sekretaris, Kadek Agus Arya Wibawa, dan Bendahara, Ketut Suteja Kumara, di Sekretariat bersama DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, Jumat (8/5/2020).

“Ini adalah program Satgas Covid PDI Perjuangan yang tujuannya untuk menghentikan penyebaran covid-19. Nantinya ranting bersinergi dengan satgas gotong royong desa/kelurahan untuk melakukan upaya percepatan penanganan covid-19,” jelas Suteja Kumara yang juga Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 PDI Perjuangan Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, selain aksi sosial tersebut, Satgas Covid PDI Perjuangan Kota Denpasar juga berencana melancarkan aksi sosial kemanusiaan berupa jejaring pengaman sosial dalam bentuk bantuan sembako.

“Kami sedang siapkan rancang bangunnya, skemanya seperti apa nanti kami kabari, yang pasti DPC PDI Perjuangan saat ini fokus membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 khususnya di Kota Denpasar,” ujar Suteja Kumara yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar.

Lebih jauh diungkapkan, kader banteng moncong putih Kota Denpasar sudah sering turun bersama masyarakat melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayahnya masing-masing, serta pembagian sembako dan juga APD (Alat Pelindung Diri).

Disisi lain, menanggapi kebijakan Pemkot Denpasar yang akan menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Non PSBB, Suteja Kumara menyatakan dukungannya. Kebijakan tersebut kini sedang disiapkan Perwali-nya dan menunggu persetujuan Gubernur Bali.

“Sepanjang itu tujuannya positif dalam rangka memutus covid-19 agar tak meluas lagi penyebarannya, tentu kami dukung, dan kebijakan itu juga harus dipertajam lagi, jadi semuanya harus dihitung dengan cermat,” katanya.

Senada dengan apa yang disampaikan Suteja Kumara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede mengatakan gerakan bakti sosial kemanusiaan yang dilakukan kader PDI Perjuangan mulai dari cabang hingga ke anak ranting diharapkan bisa membantu pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Gerakan ini agar diatur dengan baik, komunikasikan dengan desa adat, dinas dan satgas gotong royong yang telah dibentuk di tingkat banjar, sehingga kegiatan ini bisa nyambung, bersinergi,” ungkap politisi yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar dan akrab dipanggil Turah Gede ini.

Pada kesempatan tersebut, juga digelar rapat koordinasi untuk memantapkan pelaksanaan gerakan bakti sosial kemanusiaan covid-19 yang dihadiri kader dan petugas partai di legislatif Kota Denpasar. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.