Safari Covid-19, Rai Wirajaya Bersama BI dan BMPD Serahkan Bantuan di Karangasem

Penyerahan bantuan APD dan sembako dari BMPD Provinsi Bali di Karangasem. (ist)

 

Bacaan Lainnya

 

KARANGASEM | patrolipost.com – Safari dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 di Wilayah Bali terus dilakukan Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Bank Indonesia (BI) dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali. Usai menyerahkan bantuan ke beberapa kabupaten seperti, Klungkung, Gianyar dan Jembrana beberapa waktu lalu, kali ini Rai Wirajaya bersama BI dan BMPD menuju kabupaten paling timur pulau Bali, Karangasem. Penyerahan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti, masker, hand sanitizer, wastafel portable dan sembako diterima langsung oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri di Kantor Bupati, Jumat (8/5/2020).

Masih dalam kerangka yang sama, Rai Wirajaya menyampaikan, sumbangan yang diberikan merupakan bagian dukungan pihak perbankan yang ada di Bali dalam membantu pemerintah memutus rantai pandemi Covid-19 serta mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Bantuan ini hendaknya bisa digunakan serta disalurkan pada masyarakat yang memerlukan,” pesan Rai Wirajaya.

Lantas ia juga menyampaikan, dukungan yang diberikan pihak perbankan dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 perlu diapresiasi, lantaran perbankan memiliki tanggung jawab sosial saat terjadinya bencana juga tanggung jawab dalam menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat jika pandemi Covid-19 berlalu.

“Kita perlu bergandengan tangan dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini, berjuang bersama, menikmati bersama,” ujar politisi PDI P yang sudah empat periode menjadi anggota DPRI di Komisi XI, ini menutup. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.