Gerah dengan Akun Palsu, Mokodompit Ancam Polisikan Pemiliknya

Rivky Mokodompit
Kiper Persebaya, Rivky Mokodompit kesal dengan adanya akun palsu yang memakai namanya. (ist)

SURABAYA | patrolipost.com – Rivky Mokodompit dibuat kesal. Gara-garanya, ada akun Instagram palsu yang memakai namanya. Kondisi itu membuat gerah kiper Persebaya Surabaya tersebut.

Sebenarnya, Rivky punya akun Instragram dengan nama @rivky_moko. Pengikutnya sudah mencapai 26 ribu. Masalahnya, akun palsu punya nama yang nyaris sama. Yakni, @rivkymoko. Hanya beda setrip di antara dua ejaan nama itu. Bedanya, akun palsu tersebut baru punya 995 pengikut.

Meski begitu, Rivky tetap saja tidak terima. Terlebih, beberapa kali akun tersebut membuat story pemain lain seperti David da Silva. ’’Entah apa tujuannya. Mungkin lagi mencari kesibukan biar tidak bosan,’’ kata mantan kiper PSM Makassar tersebut. Karena itu, jika tidak segera dihapus, Rivky memberikan ultimatum. ’’Kalau (akun palsu) itu dipakai untuk hal negatif, saya akan melaporkannya,’’ tegas Rivky.

Kiper 31 tahun itu tidak main-main. Sebab, bukan kali ini saja dia merasakan gangguan dari akun palsu di media sosial. Sebelumnya, dia merasakan hal serupa. ’’Dulu sebenarnya ada hal seperti itu. Terjadi pencemaran nama baik dan penipuan,’’ jelasnya. Lalu, apa respons Rivky? ’’Saya sudah tahu orangnya dan pihak berwajib (polisi, Red) sudah memantau orang pemegang akun palsu yang kebetulan juga tinggal di Surabaya,’’ katanya.

Karena itu, Rivky berharap Bonek maupun Bonita berhati-hati jika ada akun palsu yang memakai namanya. Sebab, akun asli Rivky hanya satu. Yang jadi persoalan, bagaimana cara Bonek tahu akun asli milik Rivky? ’’Setiap akun Instagram pemain Persebaya pasti di-follow akun resmi ofisial Persebaya,’’ jelas Media Officer Persebaya Jonathan Yohvinno.

Saat ini Rivky pulang kampung ke Kotamubagu, Sulawesi Selatan. Meski tengah pulang kampung, Rivky tetap berlatih secara online.(305/jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.