Demer dan Yayasan Gumi Suci Lestari Serahkan Bantuan APD di RS Wangaya dan RS Sanglah

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI/Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih (Demer) bersama Yayasan Gumi Suci Lestari menyerahkan bantuan APD kepada RS Wangaya dan RS Sanglah di Denpasar, Rabu (6/5/2020).

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Kali ini Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih bersama Yayasan Gumi Suci Lestari menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Rumah Sakit (RS) Wangaya Denpasar, senilai Rp 2 miliar, Rabu (6/5/2020). Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti, baju hazmat 200 pcs, dan face shield 5 pcs ini diterima Plt Dirut RS Wangaya Denpasar Dewa Alit Parwita.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini berharap bantuan APD ini yang sangat dibutuhkan mampukan proteksi dan rasa kepercayaan diri tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

Dalam kesempatan ini Demer menggugah semua pihak agar bahu membahu membantu APD untuk para tenaga medis yang saat ini merupakan pahlawan kemanusiaan. Didampingi Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Bali Komang Takuaki Banuartha, Sekretaris Yayasan Gumi Suci Lestari Dewa Gede Dwi Mahayana dan Koordinator Yayasan Gumi Suci Lestari I Gusti Ayu Putu Ardaba Korry yang juga Ketua KPPG (Kesatuan Perempuan Golkar) Bali, lantas menyampaikan, pihaknya peduli kepada para tenaga medis karena mereka merupakan garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

Politisi Golkar asal Desa Tajun, Kabupaten Buleleng ini mengungkapkan donasi yang dikumpulkan Yayasan Gumi Suci Lestari atas donasi para dermawan hingga para pengusaha di Bali terkumpul dana sebesar Rp 2 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk dua hal yakni bantuan APD dan sembako.

Sebanyak Rp 1 miliar digunakan untuk membeli APD yang disumbangkan kepada RS Wangaya, RS Sanglah dan berbagai Puskemas di Bali.

“Sisanya sebanyak Rp 1 miliar digunakan untuk membeli sembako yang disalurkan ke berbagai kelompok masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Bali,” ungkap Demer yang juga Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Golkar.

Demer juga terus mengajak masyarakat tetap menjalankan berbagai himbauan pemerintah. Mulai dari menjalankan physical distancing, bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan rajin mencuci tangan serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan kedisiplinan kita bersama semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas normal seperti sebelumnya,” tutup Demer.

Plt Dirut RS Wangaya Denpasar Dewa Alit Parwita mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan Demer bersama Yayasan Gumi Suci Lestari.

“Bantuan ini memberikan kepercayaan diri bagi semua yang yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19,” ujar Parwita.

Ia mengungkapkan APD ini sangat dibutuhkan karena memang sekali pakai. Rata-rata tiap hari RS Wangaya butuh 200 APD.

“APD yang mobilitasnya paling tinggi kami butuhkan adalah masker media N-95 dan masker bedah,” ungkap Alit Parwita.

Di RS Wangaya saat ini masih ada tiga pasien positif Covid-19 dan dua PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang masih dirawat. Sementara sebelumnya sudah ada empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

Apresiai serupa disampaikan Kabag Hukum dan Humas RS Sanglah Arya Warsaba Sthiraprana Duarsa. Pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya sumbangan APD ini.

“Semoga bantuan APD terus mengalir dari berbagai pihak,” kata Duarsa lantas menerangkan di RS Sanglah saat ini ada 18 orang pasien positif Covid-19 yang masih dirawat.

Usai menyerahkan bantuan di RS Wangaya, Gde Sumarjaya Linggih atau kerap disapa Demer bersama Yayasan Gumi Suci Lestari menyerahkan bantuan APD di RS Sanglah berupa baju hazmat 100 pcs, face shield 5 pcs. Selain itu juga Demer membantu 120 pack salad atau healthy food (makanan untuk tenaga medis). Bantuan diterima Kabag Hukum dan Humas RS Sanglah Arya Warsaba Sthiraprana Duarsa. (473)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.