Kepemimpinan Transformasional di Era Revolusi Industri 4.0 bagi Calon Pemimpin Polri

  • Whatsapp
Paulus Winarto menyajikan materi Kepemimpinan Transformatif di Era Revolusi Industri 4.0.

JAKARTA | patrolipost.com – Paulus Winarto, trainer dan juga motivational teacher, Rabu (6/5/2020) pagi hadir di Sespim Polri menjadi pembicara dalam kegiatan perkuliahan jarak jauh (PJJ) melalui daring kepada peserta didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-60 pada mata kuliah kepemimpinan. Pemegang 2 Rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk seminar dan peluncuran buku di angkasa ini mengangkat tema Kepemimpinan Transformatif di Era Revolusi Industri 4.0.

Paulus menyampaikan 5 hal mengenai sosok pemimpin yang transformatif, yaitu:

Bacaan Lainnya

  1. Melihat hal yang tidak dilihat oleh orang lain (see)
  2. Mengucapkan hal yang tidak diucapkan orang lain (say)
  3. Meyakini hal yang tidak diyakini orang lain (believe)
  4. Merasakan hal yang tidak dirasakan orang lain (feel)
  5. Melakukan hal yang tidak dilakukan orang lain (do).

Pria kelahiran Sorong ini membahas model kepemimpinan servant leader di era revolusi industri 4.0. Servant leader merupakan model pelayan yang memimpin, pemimpin yang melayani organisasi dengan cara melayani orang-orangnya demi terwujudnya tujuan organisasi.

Kegiatan pembelajaran ini dimaksudkan agar peserta didik dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat juga dimanfaatkan pada saat kedinasan nantinya guna mendukung terwujudnya tujuan organisasi ini.

Dalam era revolusi industri 4.0 model kepemimpinan transformasional merupakan model yang sangat tepat diterapkan oleh pemimpin khususnya pemimpin Polri yang senantiasa bersentuhan dengan masyarakat dengan segala permasalahan sosial yang terjadi guna terciptanya keteraturan sosial dalam masyarakat. (afh/222)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *