Tambah 6 Orang, Total Positif Covid-19 Bali 277, Sembuh 160

Info Grafis Perkembangan Covid-19 Provinsi Bali/ist.

DENPASAR | patrolipost.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Bali pada Selasa (5/5/2020) capai 277 orang. Total pasien sembuh berjumlah 160 orang dan pasien meninggal sebanyak 4 orang.

“Jumlah kasus terinfeksi Covid-19 hari ini bertambah sebanyak 6 orang, jumlah kumulatif pasien positif 277 orang terdiri dari 2 orang PMI dan 4 orang transmisi lokal,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra melalui keterangan tertulisnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang. Pasien tersebut merupakan WNI yang sebelumnya terinfeksi melalui transmisi lokal.

Hingga hari ini, jumlah pasien positif dalam perawatan atau kasus aktif sebanyak 113 orang. Mereka masih berada dalam masa perawatan di 10 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, BPK Pering dan Wisma Bima.

Made Indra mengungkapkan, jumlah angka positif di Bali sebagian didominasi oleh imported case, dan untuk transmisi lokal sejumlah 101 orang. Angka tersebut menunjukkan bahwa masih terdapat masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” harapnya. (*/cr01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.