Ope Suguhkan Energi Positif Lawat Lagu “Indonesia Kuat”

Album Indonesia Kuat karya Ope di tengah pandemi Covid-19.

DENPASAR | patrolipost.com – Penyanyi Ope menggemakan lagu berjudul Indonesia Kuat di tengah berkecamuknya pandemi Covid-19. Secara unik, lagu ini dikemas apik  dengan sedikit wejangan dalam bentuk narasi pada permulaan lagu.

Di mata seorang musisi, pandemi Covid-19 ini justru mampu mendatangkan inspirasi untuk berkarya. Tak terkecuali Ope (31), pria asal klungkung yang telah malang melintang mencoba panggung demi panggung hiburan musik Tanah Air. Ope menyuarakan lagunya untuk dapat dinikmati dan menenangkan hati orang banyak di tengah mewabahnya Covid-19.

Bacaan Lainnya

Lagu yang bertajuk Indonesia Kuat ini digadang-gadang mampu memberikan pengaruh positif kepada pendengarnya untuk tetap optimis melalui pandemi ini. “Saya ingin menyuguhkan energi positif lewat lagu ini, supaya semua masyarakat tahu bahwa kita akan baik-baik saja di tengah dunia yang sedang tidak baik-baik saja,” terang Ope, Selasa (5/5/2020).

Memang tak dipungkiri pria yang mempunyai nama lengkap Taufik Hidayat ini cenderung terinsiprasi dari hal-hal yang dilihatnya sehari-hari.

Itulah sebabnya mengapa Ope, menggandeng Octav Sicilia, bersama-sama menciptakan lagu yang berdurasi selama 3 menit ini. Tak ayal, deretan nama musisi-musisi kawakan yang sudah terkenal di kancah musik Indonesia pun menjadi saksi dan terlibat langsung mendukung Ope dalam penggarapan lagu ini.

Sebut saja, Trie Utami yang hadir mengisi vocal perempuan pada lagu Indonesia Kuat ini. Selanjutnya Zio (Dialog Dini Hari) juga mengisi bass pada lagu ini, Andreas mengisi Accordion dan Violinnya Gitar diisi oleh Mula Rambe dan Octav.

Ope berharap di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini para pemimpin lebih memerhatikan kesejahteraan semua rakyat Indonesia khususnya Rakyat kecil.

“Semoga dengan persembahan karya lagu sederhana yang kami rangkai ini, bisa mewakili jeritan hati khususnya kami rakyat Indonesia dan semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan kita bisa berjuang kembali setidaknya untuk diri kami sendiri dan keluarga kami,” tuturnya.

Lagu Indonesia Kuat telah bisa dinikmati di kanal Youtube dan berbagai platform digital lainnya mulai tanggal 5 Mei 2020 dikemas dengan sedikit wejangan dalam bentuk narasi oleh Kang Abel pada permulaan lagu ini. Semuanya dikemas apik oleh Chaerul Adjam pada saat rekaman dan mixing di Antida Studio, dan mastering oleh Deny Surya.

Melihat talenta dan semangat Ope menggarap lagu ini, Antida Music Productions menawarkan diri untuk memproduseri lagu ini.

“Saat ini memang, dunia sedang disibukan oleh wabah Corona, tetapi Antida Music, tetap ingin memberikan kontribusi karya kepada khalayak umum, dengan memfasilitasi musisi yang semangat di tengah wabah seperti Ope. Kami percaya wabah akan berlalu, tetapi karya tidak akan berlalu,” ujar Anom Darsana, penggerak dan pemilik Antida Music Productions.

Indonesia Kuat merupakan single yang  istimewa bagi Ope, setelah merilis dua single lain yang berjudul Pelangi Setelah Hujan (2019), Pulang (2020), dan Sambut Ramadhan (2020).

“Di samping support yang luar biasa dari musisi-musisi kenamaan tanah Air, saya juga begitu terhenyak dengan proses kreatif yang muncul dalam penggarapan single Indonesia Kuat ini. Kami tidak dapat berkumpul untuk rekaman, sehingga masing-masing file harus dikirim dan diisi sendiri oleh musisi-musisi yang terlibat dan berkontribusi aktif dalam lagu ini,” pungkasnya. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.