Bule Australia Tewas di Hotel Fave Kuta, Dievakuasi Tenaga Medis dengan APD Lengkap 

  • Whatsapp
Tenaga media dengan APD lengkap mengevakuasi jenazah WNA yang tewas di kamar hotel.

DENPASAR | patrolipost.com – Seorang warga negara Australia, Christoper Seven (48) ditemukan tewas di dalam kamar nomor 158 Hotel Fave di Jalan Sunset Road Seminyak, Kuta, Selasa (5/5) pukul 13.30 Wita. Penyebab kematian bule asal Negeri Kangguru ini belum diketahui secara pasti. Dugaan sementara ia tewas karena sakit sebab  tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuhnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, Ni Nyoman Ermy Setiari menjelaskan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh karyawan hotel bernama I Gusti Made Hermanantha Rismantara. Dia bekerja sebagai house keeping sekaligus ditugaskan untuk mengecek keberadaan tamu di kamar nomor 158.

Bacaan Lainnya

Karena tamu di kamar itu sudah melewati jam cek out. Ia berencana menanyakan status nginap korban. Ia lalu mengetuk pintu kamar namun tidak ada respon. Ia kemudian memanggil rekannya Mohamad Penta Yoga Laksana untuk membuka pintu kamar menggunakan kunci cadangan. “Namun tetap saja pintunya tidak bisa dibuka sebab terdapat kunci nyantol dari dalam,” ungkapnya.

General Manager Oka Budi Cahyani memerintahkan para saksi untuk melakukan pengecekan kamar melalui jendela. Ketika dicek, ternyata tamu tersebut terlihat terbujur kaku di atas tempat tidur. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kuta.

Tidak berselang lama, polisi pun tiba bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Badung. Hal ini guna menghindari adanya dugaan virus Corona. Dari hasil oleh TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya. Jenazah lelaki tersebut lalu dievakuasi ke RSUP Sanglah pada pukul 14.00 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Bagus Nagara Baranacita mengatakan, penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan.

“Kami belum bisa menduga. Menurut saksi pria tersebut pendiam. Kami masih dicek penyebab kematian dengan menunggu hasil otopsi,” katanya. (007)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *