Pasukan Gabungan Amankan Desa Abuan 24 Jam Sehari

Suasana penjagaan memasuki wilayah Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli, Sabtu (2/5/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Pasca diberlakukan karantina wilayah Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli, penjagaan ketat dilakukan di pintu-pintu masuk wilayah Desa Abuan, Kecamatan Susut, Bangli, Sabtu (2/5/2020). Petugas gabungan berjaga di titik-titik pintu masuk-keluar desa Abuan, yang juga berbetasan dengan desa lainnya.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, untuk penjagaan di masing-masing titik melibatkan petugas gabungan meliputi personel Polres Bangli, Brimob Polda Bali, Dalmas Polda Bali.

Bacaan Lainnya

“Penjagaan melibatkan personel Polri serta melibatkan personel TNI dan juga limnas. Selain anggota yang menjaga di perbatasan wilayah, ada juga satgas pencegahan yang tugasnya dari melakukan imbauan sampai ke tindakan upaya paksa terhadap warga yg tidak mematuhi protap pencegahan Covid-19,” ungkapnya. Saat ini ada setidaknya ada 6 pos penjagaan di Desa Abuan.

Selanjutnya, dari Brimob Polda Bali juga menyiapkan personel untuk melakukan sterilisasi terhadap kendaraan yang keluar masuk wilayah desa dan lokasi fasilitas umum di Desa Abuan. Terkait sistem pejagaan, AKBP Gusti Dhana menyampaikan untuk penjagaan dilakukan 24 jam, dengan sistem shift. Hal ini guna memastikan instruksi pemerintah terlaksana dengan baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika masyarakat ada berkepentingan maka akan didampingi oleh petugas,” jelasnya.

Menurut AKBP Gusti Dhana, pengamanan dilakukan menindaklanjuti instruksi Bupati Bangli terkait karantina Banjar Serokadan. Kemudian per Kamis 30 April personel Polres Bangli diterjunkan ke Banjar Serokadan. Ada beberapa titik penjagaan, termasuk pengamanan pelaksanaan rapid test. “Penyekatan dilakukan pintu keluar masuk Banjar Serokadan,” sambungnya.

Lebih lanjut,  per 1 Mei, Gubernur Bali mengeluarkan instruksi agar dilakukan isolasi Desa Abuan, yang meliputi 3 banjar yakni Banjar Serokadan, Abuan dan Banjar Sala. Dengan demikian titik penyekatan ditambah seperti di perbatasan dengan Desa Demulih, Banjar Manuk, Desa Susut.

“Pejagaan ditingatkan hari ini, ratusan personel terlibat dalam pengamanan di wilayah Desa Abuan,” imbuhnya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.