Stok PMI Tinggal 20 Kantong, Jegeg Bagus Klungkung Gelar Donor Darah

Bupati Suwitra ikut hadir dalam kegiatan donor darah Jegeg Bagus Klungkung.

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau kegiatan donor darah Semeton Jegeg Bagus Klungkung di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung, Sabtu (2/5/2020). Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta, utamanya dari jajaran KNPI Klungkung, dari jajaran pegawai maupun masyarakat umum lainnya.

Koordinator kegiatan, Dewa Ayu Indah Lestari yang juga pengurus KNPI Klungkung menyatakan sejak mewabahnya virus corona (Covid-19) persediaan darah di Kantor PMI Klungkung semakin menurun hingga 90 persen. Bahkan data terakhir tertanggal 15 April disebutkan hanya tersedia 20 kantong darah saja.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan hal tersebut, Jegeg Bagus Klungkung merasa terpanggil untuk berpartisipasi mengadakan kegiatan donor darah,” ungkapnya.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memberi apresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Menurut Bupati, sejak wabah Covid-19 melanda dan kasus demam berdarah meningkat, kebutuhan akan darah juga semakin banyak.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan transfusi darah,” harapnya.

Lebih lanjut, di tengah perkembangan wabah Covid-19, Bupati Suwirta menugaskan PMI Klungkung untuk mengkoordinir kelompok-kelompok maupun organisasi kemasyarakatan yang ingin melakukan kegiatan donor darah agar tetap menjaga protokol kesehatan social distancing dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Stok darah di RSUD Klungkung juga semakin menipis, saya secara khusus akan mengajak ASN Pemkab Klungkung maupun pegawai kontrak untuk melakukan donor darah,” ujar Bupati Suwirta. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.