Wayan Mariana Bagikan Sembako untuk Lansia dan Warga Kurang Mampu

I Wayan Marina bagikan sembako kepada  warga.

BANGLI | patrolipost.com – Ratusan paket sembako dibagikan oleh salah seorang warga Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, I Wayan Mariana. Sembako diberikan kepada warga kurang mampu dan lansia di Kelurahan Cempaga, Bangli pekan lalu.

Menurut Wayan Mariana  bagi-bagi sembako kali ini adalah untuk yang kedua kalinya. Sebulan lalu sebanyak 90 paket sembako dibagikan. ”Untuk tahap kedua sebanyak 220 paket sembako dibagikan,” ujar pria yang memilki usaha warung sembako dan tempat kost ini.

Bacaan Lainnya

Lanjut  Wayan Mariana  untuk paket sembako  yang dibagikan menyasar warga kurang mampu dan lansia yang ada di seputaran Kelurahan Cempaga. Untuk Banjar Gunaksa sebanyak 50 paket, Puri Bukit 50 paket, Cempaga 50 paket dan Lingkungan Sidembunut 70 paket sembako.

“Diluar nama yang tercatat ada sekitar 15 paket sembako yang kami sebarkan,” jelas Wayan Mariana  sembari mencontohkan 8 paket sembako  dibagikan kepada lansia di Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Bangli. Satu paket sembako berisikan beras, mie instan, kopi, gula, dan minyak goreng.

Lanjut Wayan Mariana, untuk menghindari kerumunan maka proses pembagian sembako diatur. Penerima mendapat nomor antrean  dan  jam pengambilan juga ditentukan.

”Untuk pengambilan kami atur setiap  calon penerima mendapatkan semacam kertas berisikan nomer pengambilan, strategi ini dilakukan guna menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Disinggung  terkait motivasi memberikan bantuan sembako, kata Wayan Mariana  karena melihat kondisi masyarakat yang serba kesulitan di tengah pandemic Corona. Banyak masyarakat yang sebelumnya  bisa bekerja, kini  kesulitan mendapt pekerjaan. Tentu dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya  masyarakat kurang mampu.

“Memang apa yang kami sumbangkan jika dilihat  memang tidak seberapa besarannya, namun dengan bantuan yang kami berikan setidaknya mampu meringankan beban mereka,” katanya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.