Pangdam Serahkan Tugas dan Tanggung Jawab Kasdam serta Sertijab Danrem 163/Wira Satya

Foto bersama usai acara Serah Terima Tugas dan Tanggung Jawab Kasdam, dan Sertijab Danrem 163/Wira Satya.

DENPASAR | patrolipost.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto SIP memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasdam IX/Udayana kepada Brigjen TNI Candra Wijaya dan serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem 163/Wira Satya di Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (1/5/2020).

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP, menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai dengan acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasdam IX/Udayana dari Pangdam kepada Brigjen TNI Candra Wijaya, tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana (tanda pengukuhan menjadi prajurit Kodam IX/Udayana sekaligus sebagai prajurit pelindung dan pengayom rakyat), penyematan tanda jabatan, serta diakhiri dengan penandatanganan berita acara sertijab Kasdam IX/Udayana.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya, Candra Wijaya menjabat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) yang berkedudukan di Mabesad, Jakarta,” jelas Kapendam, seraya menambahkan, rangkaian acara dilanjutkan dengan sertijab Danrem 163/Wira Satya, dari Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, SIP, MSi, kepada Kolonel Inf Husein Sagaf  SH, mantan Paban Utama A1 Dit A Bais TNI.

Pada acara tersebut, diawali dan diakhiri dengan tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana, penyerahan dan penerimaan Duaja Korem 163/Wira Satya, peletakan dan penyematan tanda jabatan juga penyerahan tongkat komando, serta penandatanganan berita acara sertijab Danrem 163/Wira Satya.

“Acara yang terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan, yaitu penerapan physical distancing, terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini menjadi perhatian utama pemerintah dan  keprihatinan kita bersama,” kata Kapendam. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.