Mayat Warga Kelanting Ditemukan di Bekas Galian Sedalam 16 Meter

  • Whatsapp
Tim SAR evakuasi jenazah warga Banjar Dauh Jalan, Desa Kelating, Kerambitan Tabanan. 

TABANAN | patrolipost.com – Dewa Putu Sarga (68), warga Banjar Dauh Jalan, Desa Kelating, Kerambitan Tabanan ditemukan tewas setelah dilaporkan hilang, Kamis (30/4/2020). Jenazah korban ditemukan Sabtu (2/5/2020) pada pukul 09.35 Wita di kubangan bekas galian batu padas dengan kedalaman kurang lebih 16 meter.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada memberikan keterangannya bahwa 2 penyelam diturunkan sejak pukul 08.00 Wita.

Bacaan Lainnya

“Fokus pencarian masih sama dengan lokasi yang dilakukan penyelaman pada operasi SAR hari pertama,” kata Gede Darmada, Sabtu (2/5/2020).

Gede Darmada mengklarifikasi terkait berita menyebutkan bahwa area pencarian berada di sungai. Menurutnya, sungai yang dimaksud tersebut merupakan kubangan bekas galian batu padas yang berada di Desa Kelating.

“Kemarin Tim SAR alami kendala keterbatasan jarak pandang dikarenakan gelap, maka hari ini kerja tim SAR gabungan bisa lebih maksimal,” ungkapnya.

Tak berselang lama pencarian, korban berhasil ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka. Jenazah Dewa Putu Sarga  ditemukan pada pukul 09.35 Wita di kubangan bekas galian batu padas.

“Ditemukan korban dengan kedalaman kurang lebih 16 meter dari permukaan air,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa seorang warga Banjar Dauh Jalan, Desa Kelating, Kerambitan Tabanan menghilang dan sudah meninggalkan rumah sejak Kamis (30/4/2020) pagi. Sebelumnya, sempat ada warga yang melihat ia melintas di sawah miliknya, Subak Sungsang Kelating.

Dalam pencarian tersebut, Basarnas Bali bersama unsur SAR lainnya, yakni Samapta Polda Bali, Polair Polres Tabanan, BPBD Tabanan, Potensi SAR Radio 115, Babinsa Desa Kelanting, Babinkamtibmas serta keluarga korban dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian sejak Jumat (1/5/2020). (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *