Yonif Mekanis 741/GN Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Personel Yonif Mekanis 741/GN jadi juru masak di dapur umum untuk melayani ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sedang dikarantina di Hotel Jimbarwana, Kabupaten Jembrana.

NEGARA | patrolipost.com –  Danyonif Mekanis 741/Garuda Nusantara (GN) Letkol Inf Hendra Saputra, SSos, MM, MIPol, menegaskan bahwa seluruh personel Yonif Mekanis 741/GN siap mendukung sepenuhnya terhadap segala kebijakan pemerintah dalam rangka penanggulangan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Untuk itu, mari #dirumahaja #indonesiabermasker #gotongroyonglawancorona, dan #kuatkarenabersatu,”ujar Letkol Hendra Saputra di Jembrana, Kamis, (30/4/2020), sembari mengapresiasi kinerja anggotanya yang jadi juru masak di dapur umum untuk melayani ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sedang dikarantina di Hotel Jimbarwana, Kabupaten Jembrana.

Bacaan Lainnya

Keberadaan dapur umum di Hotel Jimbarwana, Jembrana ini adalah hasil kerja sama antara aparat TNI-Polri dan instansi pemerintah. Hal ini dimaksudkan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan makan bagi para PMI yang sedang menjalani karantina.

Saat ini ada sekitar 200 PMI yang tengah menjalani isolasi dan diawasi secara ketat oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana. Sesuai dengan protokol kesehatan, para PMI yang baru datang tersebut harus dikarantina, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Meskipun hanya sebagai juru masak di dapur umum, saya merasakan hal ini merupakan salah satu tugas kemanusiaan. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan PMI,” ujar Prajurit Dua Angger Panji Trapsila, anggota Yonif Mekanis 741/GN yang terlibat langsung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19.

Hal senada juga disampaikan Briptu Ida Bagus Ari Setiawan, anggota Polres Jembrana yang menuturkan bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama, terutama personel TNI-Polri dan instansi pemerintahan terkait. (246)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *